Connect
To Top

5 Alasan Kenapa Matcha Jadi Trend dikalangan Anak Jaman Now

hanivamagazine.com- Saat ini siapa yang tak tahu matcha?. Sangkin terkenalnya,semua makanan dan minuman bisa diolah dengan matcha. Ada brownis matcha, matcha latte, kopu matcha dan masih banyak lagi olahan matcha.Namun apakah yang membuat bubuk halus yang berasal dari penggilingan daun teh hijau Jepang premium ini menjadi sangat tren dikalangan milenial?.

Ternyata, secangkir matcha sama seperti menghabiskan satu lembar daun teh. Dan faktanya lagi, satu cangkir matcha memiliki zat antioksidan 137 kali lebih banyak daripada teh hijau biasanya.

Ya,jadi tak heran jika banyak orang khususnya anak jam now kemudian ramai-ramai membeli matcha untuk dikonsumsi sehari-hari. Tetapi ternyata, bukan hanya itu saja, setidaknya ada lima alasan lainnya mengapa minum matcha baik untuk kesehatan kamu, seperti dilansir dari laman Food Beast.

1. Turunkan berat badan

Jika kamu sedang diet, enggak perlu khawatir mengkonsumsi matcha. Penelitian juga menunjukkan bahwa matcha membantu kamu membakar energi dan lemak dengan lebih cepat, dengan kandungan antioksidan yang membatasi lemak yang diserap tubuh kamu. Selain itu, antioksidan ini juga menjaga kadar hormon leptin yang berfungsi mengurangi nafsu makan pada malam hari.

2. Sumber energi Alami dan meningkatkan fokus

Minum secangkir matcha dalam sehari diketahui dapat memberi dorongan energi empat hingga enam jam tanpa efek gelisah seperti efek samping yang kopi berikan. Hal ini dikarenakan kandungan kafein dalam matcha hanya sepersepuluh dari kopi. Selain itu, matcha juga mengandung asam amino, yang membantu meminimalisir penyerapan kafein oleh tubuh Anda. Matcha juga diketahui ampuh meningkatkan memori, suasana hati dan konsentrasi.

3. Anti Inflamasi

Matcha bisa menjadi perisai kekebalan yang akan membuat kamu tetap sehat sepanjang tahun. Matcha juga diketahui dapat mengurangi peradangan, baik memar, nyeri terkait artritis, atau hanya nyeri karen aktivitas sehari-hari.

Matcha juga tinggi akan flavonoid, antioksidan dengan sifat anti bakteri. Kandungan ini berfungsi untuk menghindarkan bau mulut dan melawan bakteri yang menyebabkan flu, sakit tenggorokan dan infeksi lain seperti sariawan.

4.Kandungan antioksidan yang tinggi

Matcha diketahui merupakan sebagai sumber antioksidan tunggal terbaik di antara produk alami lainnya. Matcha juga mengandung antioksidan 137 kali lebih banyak dibanding teh hijau biasa dan mengandung EGCg, antioksidan penghilang penyakit. EGCg terkait dengan membantu memerangi radikal bebas, yang dapat menyebabkan kanker dan penyakit yang mengancam jiwa lainnya.

5. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Antioksidan EGCg yang terkandung di dalam matcha diketahui efektif dalam mengurangi peradangan dalam arteri, dan mencegah penumpukan kolesterol pada dinding arteri. Ini berarti menurunkan tekanan darah juga. Sehingga matcha sangat membantu untuk cegah penyakit jantung.

Reporter: Ranov

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in COOKING