Connect
To Top

5 Perawatan Alami Ala Perempuan Arab, Bisa Jadi Treatment Murah Di Rumah

hanivamagazine.com- Jika kamu melihat perempuan  Arab, pasti mereka sangat mempesona dengan mata yang indah, kulit yang bersih dan rambut panjang dan lebat.

Di balik penampilan tertutup mereka, ternyata para cewek Arab ini rutin untuk merawat kecantikan kulitnya. Inilah beberapa rahasia perawatan kulit di balik kecantikan cewek dari tanah Arab yang bisa banget buat kita coba dirumah.

1. Mandi Susu

Dari zaman Cleopatra, para perempuan di Arab ini kerap melakukan perawatan kecantikan dengan mandi susu. Susu mengandung asam beta hydroxy yang mempercepat proses pergantian sel kulit baru, sehingga membuat kulit lebih bersih, halus dan cerah.Dan ternyata,mandi susu juga rutin dilakukan oleh artis danbpenyanyi dunia. Seperti, Mariah Carey, ia rutin melakukan mandi susu untuk menjaga kulit tubuhnya tetap bersih dan bersinar.

2. Argan Oil

Argan oil menjadi perawatan kecantikan khas perempuan Maroko. Minyak argan menjadi perawatan sehari-hari yang mereka oleskan di wajah dan tubuh. Fungsinya tidak hanya melembabkan, namun juga sebagai sumber antiaging yang dapat mencegah kerutan dan membuat kulit lebih bersinar. Kini, argan oil menjadi salah satu tren skin care yang kerap diinfuskan di berbagai produk antiaging.

3. Perawatan Rambut dengan Minyak Zaitun

Perempuan Arab menjaga kilau dan kelebatan rambutnya dengan memulaskan minyak di seluruh rambut. Biasanya menggunakan minyak zaitun atau minyak avocado sebagai masker rambut. Perawatan ini biasa mereka lakukan setiap minggunya.

4. Green Clay

Untuk memiliki wajah halus dan mulus,ternyata mereka  dapatkan dengan menggunakan masker dari bahan green clay. Masker tersebut terbuat dari sejenis bahan tanah liat namun dicampur dengan tumbuh-tumbuhan lainnya. Green clay memberikan efek sangat baik pada kulit wajah, yakni mengecilkan pori-pori, menurunkan kadar minyak di wajah serta mencegah dan mengatasi kulit berjerawat.

5. Yogurt dan Kacang Almond

Di Arab, camilan yogurt dan kacang almond sangat populer. Namun kedua bahan tersebut pun dimanfaatkan sebagai perawatan kecantikan kulit. Kacang almond yang sudah ditumbuk dicampurkan dengan yogurt kemudian dibalurkan ke tubuh. Setelah itu digosokkan sehingga menjadikan kedua bahan tersebut sebagai scrub alami. Kandungan lactic acid di yogurt membuat kulit lebih cerah dan bersinar.

Nah,kamu juga bisa loh buat perawatan  bak para cewek Timur Tengah di Rumah. Lakukan dengan rutin ya, agar kulit kamu cantik dan sehat.

Reporter : Ranov

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in BEAUTY

  • Unik ! Nail Art Keriting Bagai Mie ,Kamu Mau Coba?

    hanivamagazine.com- Seni memperindah kuku atau nail art memang selalu unik dan berinovasi semakin kreatif. Saat ini,nail art unik tebaru adalah kuku...

    Hanivamagazine.comSeptember 18, 2018
  • Sekar Ayu, Paes Ageng Yogyakarta 10 Oktober 2018

    Hallo pecinta rias tradisional, pecinta Sekarayu Jabodetabek & seluruh Nusantara. Ayo ikuti Workshop lengkap Rias Paes Ageng Yogyakarta Bersama @yayusekarayu Mua...

    Hanivamagazine.comSeptember 4, 2018
  • Yuk Pilih Lipstik Sesuai Warna Kulit Wajah

    hanivamagazine.com – Pemakaian lipstik yang diserasikan dengan warna kulit wajah mampu memunculkan efek menawan. Nah, ini panduan memilih lipstik sesuai warna...

    Hanivamagazine.comAugust 6, 2018
  • Rahasia Highlighter Agar Wajah Cerah Seharian

    hanivamagazine.com- Jika Anda ingin adalah membuat wajah terlihat lebih prima, tidak terlihat lelah, lebih segar dan kulit pun tampak sehat dan...

    Hanivamagazine.comAugust 1, 2018
  • Ajaibnya Serum Seharga Rp. 17 Juta per-15 ml!

    hanivamagazine. com- Serum  kecantikan ini digadang-gadang menjadi item kecantikan yang sangat mahal. Bahkan, harganya bisa disandingkan dengan sebuah motor disini, loh!....

    Hanivamagazine.comJuly 31, 2018