Connect
To Top

10 Tahun Berkarya, Ria Miranda Gelar Trunk Show Dan Kenalkan Logo Brand Baru

hanivamagazine.com- Ria Miranda salah satu desainer yang terus menjaga konsistensi kualitas dan semangat untuk terus berkarya. Selama 10 tahun berkarya, dia juga telah menampilkan koleksinya melalui trunk show selama 6 tahun. Kali ini Ria menggelar peragaaan busana tunggal bertajuk Kolase, bekerjasama dengan Tokopedia.

“Bersyukur sekali sampai saat ini apresiasi yang diberikan kepada saya masih sangat positif. Akan ada banyak hal menarik yang akah dilakukan bersama tahun depan dengan Tokopedia,” kata Ria di Pasific Place, Jumat (30/11) malam.


60 looks yang ditampilkan Ria Miranda, diharapkan dapat menjadi gambaran tren fashion modest tahun 2019. Koleksinya tersebut ia gambarkan tentang sebuah perbedaan tidak membatasi dan semua itu terinspirasi dari perjalanannya di Belanda, tepatnya, di Rijks museum Amsterdam. Hal tersebut ditunjukan melalui kombinasi motif, detail yang diaplikasikan dalam satu look busana.

Tren warna Ria coba tularkan seperti terracota, cerulean blue, hijau dan pink yang akan menjadi tren fashion busana muslim Ria Miranda. Terdapat detail-detail payet cantik yang dikerjakan oleh pengrajin lokal. Semua terinspirasi dari perjalanannya di Belanda.

Hal tersebut dapat terlihat dari detil pattern pada beberapa busananya yang menggambarkan potongan lukisan dengan teknik pembuatan busana yang beragam. Mulai dari teknik anyaman, teknik makrame dari benang yang dianyam, teknik drapping sampai ke penggabungan beberapa tekstur kain dalam satu look.

“Terlihat berbeda karena sejujurnya di 2019, saya berusaha menampilkan sesuatu yang tidak hanya bisa dinikmati oleh pasar Indonesia tapi juga pasar fashion dunia,” kata Ria.

Ria juga menyatakan ini merupakan langkah moving forward, agar Indonesia dapat menggapai mimpinya untuk menjadi kiblat fashion muslim dunia di tahun 2020.

Selain Kolase, RMTS 2019 juga meluncurkan koleksi busana bertajuk Dedare yang diambil dari bahasa Lombok yang berarti gadis. Koleksi Dedare bisa didapatkan secara eksklusif di Tokopedia mulai dari 30 November 2018. Setiap koleksinya menawarkan desain tenunan dari lombok ready to wear. Koleksi ini merupakan koleksi Fall Winter 2018.

Disamping itu, Head of Merchant Partnership Tokopedia Jessica Jap mengungkapkan alasannya menggandeng Ria Miranda, didasari keberanian untuk memulai mimpi, membangun serta membesarkan bisnis busana muslim lokal dengan model yang unik.

“Tokopedia juga terus fokus mendukung brand lokal agar bisa menjadi brand besar kebanggaan,” katanya.

Dia juga mengatakan melalui kolaborasi tersebut, Tokopedia ingin mendukung kemajuan industri busana muslim modern sehingga masyarakat bisa memiliki akses untuk mendapatkan produk yang berkualitas dengan lebih mudah. Dalam kesempatan yang sama, Ria Miranda juga mengenalkan logo brand terbarunya diawal trunk show.

Reporter : Ranov

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in FASHION