Connect
To Top

7 Bahan Alami Atasi Pori-Pori Besar

hanivamagazine.com- Wajah adalah bagian tubuh paling penting terkait penampilan. Selain jerawat, ada hal yang membuat kulit wajah menjadi tak sedap dipandang. Yap! Itu adalah pori-pori besar. Jangan khawatir! Selain menggunakan skin care yang sesuai, Anda juga bisa lho menggunakan bahan-bahan alami ini untuk mengecilkan pori-pori.

1. Jeruk nipis

Jeruk nipis mengandung vitamin C yang cukup tinggi serta kandungan antioksidan. Ini membuat jeruk nipis mampu mencerahkan wajah, mengatasi jerawat, mengangkat sel kulit mati, dan membuat pori-pori tampak mengecil. Gunakan kapas yang telah dibasahi dengan air jeruk nipis dan tepuk-tepukkan pada bagian yang bermasalah lalu bilas dengan air.

2. Putih Telur

Masker putih telur sudah terbukti dapat mengangkat komedo, mengencangkan kulit, dan mengankat kotoran dan bakteri secara sempurna sehingga membuat pori-pori tampak lebih kecil. Campurkanlah putih telur dengan madu dan air lemon, lalu aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal yah.

3. Madu

Madu memang dikenal dengan manfaatnya yang banyak untuk kesehatan dan kecantikan. Untuk mengatasi masalah pori-pori, kamu cukup mengoleskan madu pada seluruh wajah sambil dipijat. Pastikan kamu memilih madu murni atau yang organik yah.

4. Oatmeal

Bukan hanya sehat untuk dikonsumsi, oatmeal ternyata juga baik untuk kecantikan kulit wajah. Oatmeal dapat berperan sebagai eksfoliator yang dapat mengangkat sel kulit mati tanpa membuat wajah iritasi. Campurkan satu sendok oatmeal dengan satu sendok madu dan satu sendok susu. Aplikasikan pada wajah dan diamkan selama tiga puluh menit.

5. Timun

Sayuran yang satu ini juga nggak kalah bermanfaat lho. Selain bisa membuat pori-pori besar tersamarkan, timun juga bisa membuat wajah jadi lebih segar. Cukup tempelkan irisan timi=un yang tipis pada seluruh wajah. Jika takut irisan tersebut berjatuhan, kamu bisa menghaluskan timun lalu ambil airnya menggunakan kapas dan aplikasikan pada wajah.

6. Lidah buaya

Sama seperti madu, kamu cukup mengaplikasikan lidah buaya secara langsung pada wajah dan diamkan selama 15 hingg 20 menit. Wajah halus, lembap, dan bebas pori pun akan jadi milikmu.

7. Pepaya

Dengan menghaluskan pepaya dan menggunakannya sebagai masker, nggak hanya pori-pori wajahmu akan mengecil, wajahmu pun akan tampak lebih bersih, terasa lebih halus, dan ternutrisi.

Reporter: Zacky

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in BEAUTY

  • Hasil Riset: Iklan Kecantikan Di Media Buat Perempuan Tidak Percaya Diri

    hanivamgazine.com- Krisis kepercayaan diri karena bentuk tubuh rupanya masih banyak dialami para perempuan di seluruh dunia. Banyak perempuan yang sangat membenci...

    Hanivamagazine.comJuly 12, 2018
  • Empat Manfaat Minyak Jarak Untuk Kecantikan

    hanivamagazine.com- Nama minyak jarak mungkin sudah familiar di telinga Anda. Namun Anda pasti tak menyangka jika minyak jarak punya fungsi dalam...

    Hanivamagazine.comJune 28, 2018
  • Kondisi Rambut Ungkap Kesehatan Kita

    hanivamagazine.com – Kita tidak bisa menilai seseorang dari bentuk kepalanya. Tetapi kita dapat menilai kesehatannya dengan kondisi rambutnya. Rambut adalah barometer...

    Hanivamagazine.comJune 19, 2018
  • Cara Singkat Dan Alami Putihkan Gigi

    hanivamagazine.com- Gigi putih bersih dan sehat adalah dambaan setiap orang terutama perempuan. Karena senyum adalah salah satu penunjang penampilan yang cukup...

    Hanivamagazine.comJune 18, 2018
  • Rambut Tebal Berkilau? Lakukan Ini!

    hanivamagazine.com – Membuat rambut tebal berkilau dan kulit kepala menjadi lebih sehat bisa dilakukan dengan kulit jeruk. Jangan dibuang kulitnya setelah...

    Hanivamagazine.comJune 17, 2018