Connect
To Top

AMANDA ANINDITA DOKTER YANG SUKSES MENJADI BEAUTY BLOGGER

Jakarta, hanivamagazine.com – Amanda Anindita, kelahiran Jakarta, 27 Juni 1989. Sukses menjadi Beauty blogger. Kiprah perempuan yang akrab disapa Manda terjun sebagai blogger bermula karena sering menonton video make up ala Michella Phan di Youtube.

Pada hanivamagazine.com, Amanda menceriakan tentang perjalanannya ngeblog. Di Tahun 2013 Amanda memberanikan diri membuat blog tipscantikmanda.com karena terinspirasi dari perempuan Indonesia yang menulis blog tentang make up. Mendapatkan respon yang banyak. Manda pun semakin semangat untuk menulis dan mengisi blognya.

Kini lewat blognya, Manda membagi tips seputar kecantikan, tips tentang fashion, tentang DIY, tentang Dokter kulit dan Laser. Namun dari semua tips yang ia sharing dalam blognya, tips yang paling dominan biasanya seputar kecantikan.

“Mereka yang mampir ke blogku, tak hanya menanyakan seputar apa yang aku tuilis. Ada juga yang terkadang meminta sarannya seperti ” mau ngeblog, tapi bingung mau mulai darimana atau mau nulis tentang apa,” ujar Manda pada hanivamagazine.com.

Processed with VSCO

Menurut Manda, passion di blog akan berjalan seiring dengan rajin nulis di blog, kemudian nanti mulai kenalan dengan blogger yang lain. Dan nanti akan berjalan sendiri blognya mau ke arah mana, fashion, beauty, lifestyle, kuliner, parenting atau juga travelling.
Dari semua media sosial miliknya, content sharingnya jelas berbeda, di Instagram ia lebih sharing posting fotonya, di Twitter lebih untuk seperti live report kalau ia sedang ikut suatu event, di Facebook biasanya ia sharing lebih luas tentang kehidupan sehari-hari, atau masih seputar blognya. Namun, ia akan selalu mengusahakan untuk tidak pernah sharing sesuatu yang menyangkut Politik atau SARA.

Support Sangatlah Penting

Pernah sempat kebingungan keabisan ide untuk ngeblog. Akhirnya blogger cantik ini biasa mengatasinya bertanya dengan teman-teman atau followersnya di Facebook, kira-kira apa yang mau ditulis oleh Manda.

Processed with VSCO with c1 preset

Bagi perempuan cantik ini, selain support dari teman, support dari seorang Ibulah yang utama, sangatlah penting. “Ibuku selama ini selalu mendukung dengan kegiatan blog dan aku juga selalu tanya pendapat ke beliau. Tetapi ibuku sering mengingatkan untuk istirahat. Karena aku biasanya selalu tidur larut malam untuk posting di blog, dan sabtu minggu selalu keluar rumah karena acara blogger, jadi walaupun libur aku jarang sekali berada di rumah”.

Sebagai blogger yang sudah dikenal, ia pun kerap mendapatkan undangan peluncuran suatu produk make up. Saat ini sendiri, setiap minggunya ia hampir menghadiri satu atau dua event. Tak hanya pengentahuannya saja yang bertambah, ia pun jadi mengenal lebih dekat dengan blogger-blogger lainnya.

Harapan Amanda Anindita

Sekarang ini, Amanda bersama beberapa orang temannya, baru saja membuat komunitas. Namanya Indonesian Female Blogger. Tujuannya supaya blogger perempuan di Indonesia lebih menggali lagi potensi diri masing-masing dan empowering each other.

Dengan kegiatan dan kesuksesan lewat blognya tipscantikmanda.com, ia tetap mempunyai harapan kedepannya untuk terus mencoba menjadi blogger ispiratif, dan membuat tutorial make up atau DIY. Karena saat ini, masih kendala dengan waktu, peralatan, dan teknik edit video.

Yang paling besar, Manda berharap ia bisa menulis buku , baik buku tentang make up, beauty, maupun teenlit. Karena memang pada dasarnya ia adalah seorang yang gemar menulis. Dan ia bisa tetap eksis di blog miliknya, seperti yang ia tulis di blognya.
“ This blog just like my journey, to express what I did with makeup, to show how my progress in life, and yes to share and explore the world about anything but yes I’m fail sometimes I still learn and I still still learn to shape and groom my eyebrows …” (Uci/Opi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in COMMUNITY