Connect
To Top

Anggota Politik Anti-Islam, Arthur Wagner Dikabarkan Memeluk Islam

hanivamagazine.com – Anggota Partai Alternative fur Deutschland (AfD) mengejutkan dunia dan pengamat politik. Pasalnya, pria bernama Arthur Wagner (48) yang terkenal retorika anti-Muslim dikabarkan memilih meyakini Islam sebagai agamanya.

Dilaporkan BBC, Wagner menjabat sebagai komite eksekutif partai dari negara bagian Bradenburg. Namun, baru-baru ini, ia mengundurkan diri dari jabatannya tanpa penjelasan.

Wagner saat ini masih menjadi anggota partai sayap kanan Jerman itu. Dia mengatakan alasannya mundur dari jabatan karena ” ada masalah pribadi” .

Di laman resmi AfD, pernah menyebut bahwa ” Islam tidak diakui di Jerman.” Para pendukung AfD sering kali mengadakan demonstrasi anti-Islam dan dalam pemilihan federal 2017, partai tersebut menggunakan poster yang menggambarkan ibu rumah tangga dengan mengenakan pakaian niqab (head cadar).

Juru bicara AfD Brandenburg Daniel Friese malah menegaskan perpindahan agama Wagner tidak menjadi masalah bagi partai tersebut.

” Agama adalah urusan pribadi. Kami mendukung hak konstitusional kebebasan beragama,” kata Friese.

Wagner, yang berasal dari Rusia, sebelumnya adalah anggota partai Christian Democratic Union of Germany (CDU) yang beranggotakan Perdana Menteri German Angela Merkel.

Dalam sebuah video yang diterbitkan pada 2017, Wagner mengatakan sempat menjadi pengagum Merkel. Tetapi, kekecewaan Wagner mulai muncul saat Merkel memutuskan memberi masuk ratusan ribu imigran selama kiris 2015-2016.

Dia mengklaim Jerman telah ” bermutasi ke negara lain” .

AfD memenangkan kursi parlemen pertamanya pemilihan umum 2017. AfD menduduki peringkat ketiga di bawah CDU/CSU dan SPD dengan perolehan 12,6 persen suara.

Reporter : Ranov

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in NEWS