Connect
To Top

APPMI Gandeng E-commerce di IFW 2018

Jakarta, hanivamagazine. com – Indonesia Fashion Week 2018 akan kembali digelar. Kali ini,perhelatan tahunan APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia ini menggandeng perusahaan e-commerce besar seperti Tokopedia untuk mengangkat perancang mode muda Indonesia melalui Indonesia Young Fashion Designer.

“kami percaya kreator lokal adalah penggerak ekonomi Indonesia. Inisiatif seperti IFW menjadi ajang penting bagi desainer lokal untuk memperkenalkan karyanya kepada audiens yang lebih luas. Sejalan dengan misi kami untuk mewujudkan pemerataan ekonomi secara digital, lewat kolaborasi ini kami ingin mengedukasi bahwa siapa saja bisa memulai dan membangun bisnis tanpa harus pindah ke kota yang lebih besar, sekaligus memastikan bahwa siapa saja bisa mendapatkan produk dengan kualitas yang sama dengan yang dijual di kota besar. Semoga kolaborasi ini berdampak strategis dalam memajukan industri mode di Indonesia,” ujar Chief of Staff Tokopedia, Melissa Siska Juminto, saat ditemui di Hotel Sultan, Jumat (26/1).

Selain itu, IFW 2018 akan mengusung konsep ‘tujuan pariwisata’ untuk menemukan inspirasi fashion. Dan kali ini, akan lebih menonjolkan 3 wilayah Indonesia seperti Danau Toba, Labuan Bajo, dan Borobudur.

Toba, borobudur dan labuanbajo- menggali seni budaya diwilayah tersebut dan untuk menjadi tema bagi designer tanah air, ” kata Poppy Darsono selaku Presiden of Indonesia Fashion Week.

Indonesia Fashion Week 2018 akan digelar pada 28 Maret sampai 1 April 2018 di Jakarta Convention Center. Dan kolaborasi Tokopedia dan IFW juga akan tercipta dalam fashion show yang akan digelar pada 31 Maret mendatang. Kolaborasi tersebut akan memamerkan karya dari pemenang IYDC dan APPMI.

Reporter : Ranov

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in NEWS