Connect
To Top

Askar Kauny Kirim Relawan Guru Ngaji Untuk Ajarkan Anak Korban Gempa Lombok dan Sulteng Ilmu Al-quran


hanivamagazine.com- Sebagai lembaga non profit yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan serta memfokuskan diri pada pembinaan dan pengembangan ilmu Alquran, khususnya Tahfizhul Quran, Askar Kauny telah mengirimkan seribu guru ngaji untuk wilayah bencana Lombok,Palu,Donggala dan Sigi untuk membantu mengajarkan ilmu Al-quran kepada anak-anak.

Selain untuk mengajarkan ilmu Al-quran, Askar Kauny juga membantu para korban bencana terutama anak-anak untuk pemulihan atau trauma healing di Palu dan Lombok.

“Kami mengajak masyarakat khususnya guru ngaji seluruh Indonesia untuk turut bersama mengembalikan pemulihan mental masyarakat Palu,Donggala,Sigi dan Palu pasca gempa,” kata
Ketua Yayasan Askar Kauny, Bobby Herwibowo saat konferensi pers dalam acara pemutaran film dokumenter #Lenterauntuknegeri , Sabtu (10/11) di Setiabudi XXI.

Menurutnya, usai gempa yang menimpa Lombok dan Palu memberikan luka yang mendalam. Kepedihan, kehilangan, dan ketakutan pun tak bisa terelakkan sebagai dampaknya kepada masyarakat.

Pria yang akrab disapa Ust.Bobby ini juga mengatakan masa transisi pascabencana adalah waktu paling kritis dan tempat untuk menghilangkan ketakutan masyarakat. Untuk itu, Askar Kauny akan membersamai para korban bencana dengan cara membangun Rumah-rumah Tahfizh dan mengirimkan Guru Ngaji untuk membantu proses pemulihan trauma melalui pendekatan dengan Alquran (Quranic Healing) di lokasi terdampak bencana.

Seperti yang diceritakan di film Lentera untuk Negeri bercerita tentang perjuangan Relawan Guru Ngaji, ujung tombak dalam program trauma healing yang dilaksanakan. Film yang sudah dirilis ini bertujuan untuk memperlihatkan bagaimana para Relawan Guru Ngaji Askar Kauny beradaptasi dan mendekatkan diri ke masyarakat setempat.

Serta, membuat anak-anak menikmati bimbingan melantunkan ayat-ayat Alquran. Tujuan akhirnya adalah menguatkan kembali keimanan dan kesabaran mereka yang sedang diuji.

Melalui film Lentera untuk Negeri Askar Kauny mengajak semua pihak intuk terlibat dalam pembangunan Rumah-rumah Tahfizh dan pengiriman Guru Ngaji ke daerah bencana khususnya Lombok dan Sulawesi Tengah. Dan rencananya,sekitar 100 rumah Tahfizh akan dibagun diLombok dan Sulawesi Tengah.

Disamping itu,penyanyi Tika Ramlan dan Aktor peran Kholidi Asadil Alam turut andil dalam misi sosial tersebut dan juga hadir dalam acara pemutaran film dokumenter #Lenterauntuknegeri .

Reporter : Ranov

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in INSPIRING