Connect
To Top

Benarkah Penyuka Kopi Hitam Cenderung Psikopat?

Hanivamagazine.com – Kopi menjadi pilihan banyak orang sebagai minuman mood booster. Apalagi bagi kamu yang bekerja di kantor. Namun, selera orang pun berbeda ada yang menyukai kopi susu, kopi creamer maupun kopi hitam. Tidak melulu soal kesehatan, kopi pun memiliki dampak negatifnya dan benarkan penyuka kopi hitam cenderung akan menjadi psikopat?

Sebuah studi dari University of Innsbruck di Austria mengatakan bahwa orang yang lebih memilih kopi hitam memiliki kecenderungan psikopat atau sadis. Penelitian yang dipublikasikan di jurnal ilmiah Appetite itu telah melakukannya kepada lebih dari seribu orang dewasa tentang preferensi rasa kopi favorit mereka. Para responden juga dituntut mengambil tes kepribadian berbeda yang menilai karakter seperti narsisme, psikopat, sadisme, dan agresivitas. Melalui serangkaian penelitian tersebut, para peneliti menemukan korelasi antara preferensi untuk kopi hitam, dan rasa pahit lainnya, pada ciri kepribadian sadis atau psikopat.

Bukan hanya pada kopi, ternyata korelasi ini juga ditemukan pada mereka yang hobi makan makanan pahit. Pasalnya mereka yang gemar makan makanan pahit rupanya mempunyai kecenderungan menikmati rasa ‘sakit’ yang mereka alami. Jadi, meskipun memakan makanan pahit atau minum kopi pahit itu tidak enak, di otak para calon psikopat ini justru menimbulkan rangsangan yang menyenangkan.

Reporter: utin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIFESTYLE