Connect
To Top

Cerita Tika Ramlan Saat Jadi Relawan di Lombok

O
hanivamagazine.com – Bencana gempa di Lombok mengetuk hati kita sebagai saudara setanah air untuk saling membantu para korban bencana. Beragam bantuan mulai dari bantuan makanan,pakaian hingga bantuan pemulihan mental melalui siraman rohani terus dilakukan.

Penyanyi Tika Ramlan pun bercerita pengalamannya bersama Yayasan Askar Kauny yang turut menghibur masyarakat Lombok untuk keluar dari kesedihan.

“Jadi pertama ikut ke Lombok itu sebelumnya memang ada beberapa yang ngajak kesana tp enggak pernah jadi . Dan mungkin karena jodoh ya akhirnya aku bersama Askar Kauny pergi kesana,” kata Tika usai menghadiri pemutaran film dokumenter Lentera Untuk Negeri ,Sabtu (11/10) di Setiabudi XXI.

Tika yang kala itu berangkat bersama sang suami pun menyaksikan langsung bagaimana kondisi kota Lombok yang masih rata dengan tanah.

“Ikhlas kesana pergi karn pengen ketemu saudara-saudara disana yang memang sebelumnya cuman liat di tv kan keadaan mereka giman tapi pas langsung terjun kesana jadi tau kondisi mereka ada yang tidur diatas reruntuhan bekas rumah mereka. Jadi ngerasainnya tuh real ketemu sama mereka disana,” cerita perempuan yang kini berhijab.

Tika pun merasa bantuan moril yang ia lakukan bersama tim Yayasan Askar Kauny tidak hanya sekedar menghibur para korban namun mantan duo T2 ini merasa penyembuhan bathinnya sendiri.Ia juga menceritakan pengalaman yanv tidak pernah ia lupakan saat menjadi relawan di Lombok.

“Ketika disana ngobrol sama ibu yang anaknya menjadi korban gempa dan tidak bisa diselamatkan. Aku dikasih liat ada vidionya , ibunya nunjukkin anaknya meninggal dengan keadaan sedang bersujud yang seumuran anakku delapan tahun.Yang pada saat diangkat masih keadaan sujud pakai mukenah, itu aku liatnya nagis,” kata Tika.

Tika pun berharap masyarakat Lombok,Palu, Donggala dan Sigi cepat pulih dan bangkit seperti sediakala.

Reporter : Ranov

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in CELEBRITY