Connect
To Top

Dari Lintas Media, Komunitas Jurnalis Berhijab Buktikan Selalu Kompak

Hanivamagazine.com- Meski berasal dari media berbeda , para anggota Komunitas Jurnalis Berhijab (KJB) tetap saling mendukung satu sama lainnya. Salah satu hal yang paling unik dari para jurnalis berhijab yang cantik-cantik ini ialah mereka saling berbagi pengalaman liputan masing-masing meskipun berasal dari media yang berbeda. Hal itu yang menjadikan para jurnalis muda ini menjadi jurnalis yang berkualitas.

Seperti pada kegiatan KJB dalam ajang bersilaturahmi dan halalbihalal, para anggota mengadakan diskusi jurnalistik mengenai kode etik jurnalis media digital. Sebagai pembicara, Editor Republika, Ratna Puspita yang juga salah satu anggota KJB berbagi pengalamannya sebagai Jurnalis sehingga teman-teman KJB yang lain dapat belajar menjadi Jurnalis yang lebih baik lagi.

“Meskipun kita berasal dari media yang berbeda-beda tetapi kami selalu kompak dalam satu komunitas,” jelas Trifty Qurrota, selaku Ketua KJB, Sabtu(30/6).

Selain menjadi wadah berbagi tentang jurnalistik, KJB yang didukung oleh ecommerce hijab Suqma ini juga merupakan wadah belajar mengenai nilai-nilai keislaman dan sarana mempererat ukhuwah islamiyah. Seperti mendalami tentang islam melalui tausiyah yang disampaikan Dewan Pengawas Syariah Inisiatif Zakat Indonesia, Ustad Mohammad Suharsono dan memahami zakat melalui permainan yang menyenangkan.

Seperti Selly yang merupakan anggota KJB dari jurnalis Moeslema mengungkapkan sangat senang dapat berkumpul dengan para teman-teman jurnalis dan mendapat manfaat memperluas pertemanan.

“Senang sekali bisa ikut acara KJB hari ini, selain memperdalam ilmu agama, saya juga bisa memperluas jaringan saya bersama jurnalis lain dari beragam media. KJB merupakan sebuah keluarga,” terang Selly salah satu anggota KJB.

Reporter : Ranov

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in COMMUNITY