Connect
To Top

Defia Rosmaniar, Hijaber Cantik Yang Beri Indonesia Medali Emas Pertamanya

hanivamagazine.com- Yeay!, Indonesia akhirnya memperoleh medali emas pertamanya di Asian Games 2018. Emas dari cabang olahraga taekwondo ini dipersembahkan oleh hijabers cantik bernama Defia Rosmaniar, Minggu (19/8).

Defia yang berlaga dalam balutan hijab biru tak dapat menahan tangis harunya setelah memenangkan final taekwondo dengan poin 8.960. Lawannya, Marjan dari Iran meraih poin 8.470.

Momen kemenangan Defia menjadi sangat spesial karena dihadiri langsung Presiden Joko Widodo yang menyaksikan langsung aksinya. Jokowi juga mengalungkan medali kepada para pemanang.

“Medali ini saya persembahkan untuk ayah, ibu, keluarga, juga pelatih saya,” ujar Defia kepada awak media sembari menangis haru. “Saya berharap taekwondo Indonesia bisa mendunia dan semakin berprestasi lagi,” tambah  hijaber yang masih berusia 23 tahun ini.

Atas prestasinya itu, ia berhak mendapatkan bonus Rp 1,5 miliar. Sebelumnya,atlet cantik asal Bogor ini juga pernah meraih medali emas Kejuaraan Asia Taekwondo 2018, di Ho Chi Minh, Vietnam.

 

Dan Defia sempat dikarantina selama hampir enam bulan di Korea Selatan untuk memantangkan performanya.

Reporter: Ranov
Foto       : Antara/detik/Instagram Defia Rosmaniar

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in INSPIRING