Connect
To Top

Dibuka Pendaftaran SBMPTN 18-27 April 2018

hanivamagazine.com – Telah dibuka pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dengan model ujian tertulis berbasis komputer (UTBK) mulai Rabu, 18 April 2018 hingga 27 April 2018.
“Pendaftaran online UTBK akan ditutup bila jumlah kuota pendaftar telah terpenuhi.” Demikian laman resmi SNMPTN 2018 sbmptn.ac.id mengumumkannya pada Rabu, 18 April.

Para calon peserta dapat mendaftar lewat laman pendaftaran.sbmtpn.ac.id. dan bisa memilih Menu A untuk mendapat Kode Akses Pendaftaran (KAP), PIN dan kode pembayaran.
Para calon wajib membayar paling lambat 3×24 jam. Pembayaran dapat dilakukan di beberapa bank, di antaranya Bank Mandiri, BNI dan BTN.

Saat pembayaran calon harus menyertakan KAP, PIN dan kodeSetelah itu dpembayaran yang didapat sebelumnya. Dari bank, calon mahasiswa akan mendapat tanda bukti pembayaran.
Berikutnya menuju proses pendaftaran. Di sini calon peserta harus login ke laman pendaftaran.sbmptn.ac.id dan memilih Menu B. Kemudian masukan KAP dan PIN untuk menyelesaikan proses pendaftaran.

Kecuali berbasis komputer, SBMPTN tahun ini juga masih tetap melangsungkan ujian tertulis berbasis cetak (UTBC). Cara mendaftar sama dengan UTBK, hanya saja jadwal pendaftaran UTBC telah dibuka sejak 5 April 2018 hingga 27 April 2018.
Sedang ujian SBMPTN untuk UTBK maupun UTBC dilaksanakan pada 8 Mei 2018. Untuk ijian Keterampilan bagi peserta yang memilih program studi tertentu dilaksanakan 9 Mei dan 11 Mei 2018.

Hasil SBMPTN akan diumumkan pada 3 Juli 2018 melalui laman pengumuman.sbmptn.ac.id dan laman mirror di beberapa perguruan tinggi negeri pada 3 Juli 2018 mulai pukul 17.00. Selamat berjuang!

Reporter : Bintang

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in CULTURE

  • Malala Menari Dengan Musik Beyonce

    hanivamagazine.com – Kegiatan pemenang Nobel Perdamaian Malala Yousafzai sebagai mahasiswa di Universitas Oxford terungkap untuk pertama kalinya. Penggust  hak-hak perempuan Pakistan,...

    Hanivamagazine.comJune 19, 2018
  • Perempuan Ini Dikurung 20 Tahun Gara-Gara Pacaran

    hanivamagazine.com – Seorang perempuan Argentina dikurung oleh keluarganya selama sekitar 20 tahun hanya karena tidak suka ia punya pacar. Marisa Almiron,...

    Hanivamagazine.comJune 19, 2018
  • Pangeran Kamboja Kehilangan Istri

    hanivamagazine.com – Seorang pangeran Kamboja dan mantan perdana menteri terluka dan istrinya tewas dalam tabrakan langsung di jalan raya di barat...

    Hanivamagazine.comJune 18, 2018
  • Diancam Mati Setelah Menari

    hanivamagazine.com – Seorang gadis muslim, Madina Basaeva dari Moskow, telah melapor ke polisi kemarin. Blogger cantik ini merasa khawatir karena ia...

    Hanivamagazine.comJune 16, 2018
  • Perempuan Inggris Turun ke Jalan di 4 Kota Hari ini

    hanivamagazine.com – Ribuan perempuan yang berpakaian warna hijau, putih dan ungu turun ke jalan-jalan di London, Edinburgh, Cardiff dan Belfast. Mereka...

    Hanivamagazine.comJune 11, 2018