Connect
To Top

Dibuka Pendaftaran SBMPTN 18-27 April 2018

hanivamagazine.com – Telah dibuka pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dengan model ujian tertulis berbasis komputer (UTBK) mulai Rabu, 18 April 2018 hingga 27 April 2018.
“Pendaftaran online UTBK akan ditutup bila jumlah kuota pendaftar telah terpenuhi.” Demikian laman resmi SNMPTN 2018 sbmptn.ac.id mengumumkannya pada Rabu, 18 April.

Para calon peserta dapat mendaftar lewat laman pendaftaran.sbmtpn.ac.id. dan bisa memilih Menu A untuk mendapat Kode Akses Pendaftaran (KAP), PIN dan kode pembayaran.
Para calon wajib membayar paling lambat 3×24 jam. Pembayaran dapat dilakukan di beberapa bank, di antaranya Bank Mandiri, BNI dan BTN.

Saat pembayaran calon harus menyertakan KAP, PIN dan kodeSetelah itu dpembayaran yang didapat sebelumnya. Dari bank, calon mahasiswa akan mendapat tanda bukti pembayaran.
Berikutnya menuju proses pendaftaran. Di sini calon peserta harus login ke laman pendaftaran.sbmptn.ac.id dan memilih Menu B. Kemudian masukan KAP dan PIN untuk menyelesaikan proses pendaftaran.

Kecuali berbasis komputer, SBMPTN tahun ini juga masih tetap melangsungkan ujian tertulis berbasis cetak (UTBC). Cara mendaftar sama dengan UTBK, hanya saja jadwal pendaftaran UTBC telah dibuka sejak 5 April 2018 hingga 27 April 2018.
Sedang ujian SBMPTN untuk UTBK maupun UTBC dilaksanakan pada 8 Mei 2018. Untuk ijian Keterampilan bagi peserta yang memilih program studi tertentu dilaksanakan 9 Mei dan 11 Mei 2018.

Hasil SBMPTN akan diumumkan pada 3 Juli 2018 melalui laman pengumuman.sbmptn.ac.id dan laman mirror di beberapa perguruan tinggi negeri pada 3 Juli 2018 mulai pukul 17.00. Selamat berjuang!

Reporter : Bintang

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in CULTURE

  • Ijin Mengemudi Bagi Pilot Perempuan Diterbitkan Arab Saudi

    hanivamagazine.com – Arab Saudi semakin serius mendiversifikasikan rencana ekonominya dengan menghapus sejumlah hambatan kerja, khususnya bagi perempuan. Setelah membolehkan perempuan mengemudikan...

    Hanivamagazine.comAugust 30, 2018
  • Emara Superhero Perempuan Berhijab Di Film Kartun Arab

    hanivamagazine.com – Film mini seri kartun perempuan Muslim superhero, Emara, yang tayang di YouTube semakin diminati penonton mesku penampilannya melawan genre, yakni berhijab....

    Hanivamagazine.comAugust 29, 2018
  • BMKG :Gempa 5,6 SR Guncang Yogyakarta

    hanivamagazine.com – Telah rerjadi gempa berkekuatan 5,8 pada skala Richter di Gunungkidul, Yogyakarta. Gempa ini terjadi pada Rabu dini hari, 29...

    Hanivamagazine.comAugust 29, 2018
  • Perempuan Arab Ini Terancam Hukuman Mati

    hanivamagazine.com – Amnesty International untuk Timur Tengah, Samah Hadid, mendesak Kerajaan Arab Saudi agar menghentikan hukuman mati terhadap Israa al-Ghomgham dan...

    Hanivamagazine.comAugust 24, 2018
  • Karna ‘Supreme’, Koran Ini Dihargai Jutaan Rupiah

    hanivamagazine.com- Siapa yang gak kenal brand bergengsi ‘Supreme’. Setiap produk yang terdapat logo persegi panjang merah itu pasti memiliki harga yang...

    Hanivamagazine.comAugust 20, 2018