Connect
To Top

Hebatnya Naila Novaranti, Atlet Skydiving Yang Diakui Dunia, Pelatih Di 46 Negara

Hanivamagazine.com.– Naila Novaranti (35) tak pernah menyangka akan kepincut dunia terjun payung. Mengawali karir sebagai sekretaris di perusahaan minyak Amerika, ia banting stir menekuni skydiving. Bahkan Naila kini menjadi pelatih terjun payung. Tidak tanggung tanggung, 46 negara percaya padanya metode pelatihannya.

Tahun 2009 silam, setelah memutuskan mundur dari jabatannya, Naila terjun berlatih skydiving dengan pelatihberpengalaman. Merasa menemukan passion, ibu tiga anak itu maki serius menekuni hobi barunya. Tak tanggung-tanggung ia menimba ilmu di USPA (United States Parasut Association) Amerika Serikat.

Naila kemudian tergabung bersama tim Skydiving Internasional Simba sebagai atlet. Ia bersama tim Simba rutin mengikuti ajang Skydiving berskala Internasional di Amerika Serikat. Ia pernah meraih prestasi tertinggi juara 1 di kelas AA dua tahun lalu. Bersama tim setiap bulannya rutin mengikuti kejuaraan.

Diakui kehebatnya di olahraga ekstrem ini, ia dipercaya menjadi pelatih terjun payung. Dari satu, dua, tiga negara, akhirnya sekitar 46 negara pun di bawah prelatihannya. Ia juga melatih Kopassus Indonesia. “Saya pelatih untuk kejuaraan Military International. Biasanya mabes TNI meminta saya mengawasi mereka,” tuturnya

Namun jangan kira Naila menjalani profesinya dengan mulus. Ia pun pernah mengalami risiko di balik olahraga berbahaya ini. Salah satunya cedera patah tulang di bagian tangan dan kaki yang membuatnya harus vakum selama enam bulan untuk memulihkan kondisi. “Tangan dan kaki saya pernah patah, tulang ekor bermasalah. Dua minggu lalu malah parasut saya tidak bisa dibuka, padahal sudah dekat 700 kaki dari darat,” kisahnya lagi.

Kejadian itu Naila mengaku membuatnya sempat trauma. Namun berkat kecintaannya di profesi tersebut, ia berhasil mengatasi rasa takut yang sempat membelenggunya. “Kalau ditanya takut, sampai sekarang juga masih takut apalagi pas parasut sempat tidak kebuka,” ceritanya.

Hebatnya, meski kepiawaiannya dalam Skydiving diakui dunia Internasional, Naila tidak tertarik berpindah kewarganegaraan. Sejak menikah dengan Christopher David, seorang tentara Inggris, Naila justru sering rindu dengan Indonesia, sehingga bolak-balik Indonesia-Amerika beberapa kali dalam setahun. “Saya bangga sebagai warga negara Indonesia, saya selalu menyematkan lambang bendera Indonesia di bagian lengan kostum saat perlombaan,” ujar ibu tiga anak tersebut.

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in INSPIRING