Connect
To Top

Hijaber Asal Sukabumi Ini Sabet Juara MTQ Internasional

hanivamagazine.com- Saatbini remaja Indonesia banyak yang mendulang prestasi, mulai dari Lalu Muhammad Zohri, Spinter 100 Meter juara dunia di Finlandia dan Fauzan atlet karate tradisional di Ceko. Kali ini datang dari hijaber bernama Hasna Shofwatul Azizah.

Cewek yang masih berusia 13 tahun itu, belum lama ini menyabet juara 3 MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) tingkat Internasional di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Kontes tersebut berlangsung pada 11-12 Juni 2018 lalu.

Hasna merupakan santri di Pondok Pesantren Tahfiz Quran Cikarangsasak, Jampang Kulon, Sukabumi Jawa Barat. Ia duduk di kelas 7 MTS Roudhotul Ikhwan Jampang Kulon. Pesantren tersebut dibangun oleh ayah Hasna, KH Agus Said, yang juga pernah memenangkan juara 1 Hafidz Alquran 30 Juz tingkat dunia pada tahun 2012.

Cewek cantik ini  juga tergabung dalam binaan ‘Indonesia Murajaah’. Organisasi Indonesia Murajaah diinisiasi oleh Ustad Deden Muhammad Makhyaruddin. Sang ustad merupakan juara 1 Tafizh dan Tafsir Al-Quran 30 Juz tingkat dunia pada tahun 2011. Dengan ketekunan dan kecerdasannya, ia berhasil mengalahkan kontestan MTQ dari 70 negara.

Setelah menelurkan prestasi di kancah internasional dan semakin dikenal masyarakat Indonesia, Hasna tampaknya tidak akan berhenti untuk belajar. Hijaber yang kabarnya sudah hafal 11 juz Alquran itu akan mengikuti lomba MTQ Nasional di Medan, Sumatera Utara. Semoga Hasna bisa raih juara nasional juga ya!.

Reporter: Ranov

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in INSPIRING