Connect
To Top

HIJABERS INI HASILKAN RATUSAN JUTA LEWAT NASTAR

Jakarta, Hanivamagazine.com – Keberkahan Ramadan dapat dirasakan semua umat, dengan caranya masing-masing. Itulah yang dirasakan oleh ibu dua anak dan juga pengusaha kue Fancy Nastar Momnit. Ia merasakan keberkahan Ramadhan dengan rezeki yang berlipat akibat usaha kuenya yang mendapat banyak pesanan untuk lebaran tahun ini. Untuk tahun ini ia mendapatkan orderan 5000 toples dengan harga per toples Rp 125.000, yang berarti omzetnya Rp 625.000.000

Fancy Nastar ini menawarkan nastar yang berbeda dari biasanya. Pasalnya nastar berkarakter ini menawarkan bentuk tokoh-tokoh yang disenangi oleh anak-anak, seperti kumbang, Winnie the Pooh, lebah, doraemon, spiderman dan buah-buahan. Bahan yang digunakan pun sama, hanya pewarna dan karakternya saja yang menjadi pembeda.

Nita yang adalah mantan seorang pramugari ini memutuskan untuk membuka usaha kue kering setelah mencari hobi dan belajar membuat kue. “Awal mulanya saya setelah resign dari pekerjaan sebagai pramugari bingung mau apa, akhirnya saya cari hobi apa yang kira-kira saya suka. Saya belajar baking sana sini selama setahun dengan materi yang berbeda-beda,” ujar Nita yang awalnya tidak bisa membedakan bumbu-bumbu dapur.

Pada edisi khusus lebaran ini Nita menawarkan karakter khusus seperti bedug, Laki-laki berpeci dan perempuan pakai hijab. Tidak hanya nastar, Nita juga menerima pesanan kue ulang tahun, cupcake dan kue-kue lainnya. Sedangkan, untuk bisnis tematiknya seperti Idul Fitri, Idul Adha, Natal dan Imlek, Nita memfokuskan pada kue nastar. Ia memulai produksi dan pengiriman kue sejak dua bulan lalu dengan dibantu oleh 18 orang pekerja hingga pada hari minggu kemarin menjadi hari terakhir produksi. Dalam sehari Fancy Nastar bisa memproduksi ratusan toples dan dikirim ke tempat-tempat tujuan.

Anita mendapatkan keuntungan bersih dari usaha yang dijalaninnya ini sekitar 35-40%. Untuk mengenalkan produk Nastar Fancy Momnit, Nita mendapat bantuan dari reseller hingga bisa menjual kue karakter ini sampai ke daerah Timur Indonesia dengan harga mulai dari Rp. 85 Ribu.

Perempuan yang memiliki nama lengkap Anita Fitria ini juga membuka sekolah baking untuk siapa saja yang ingin belajar membuat kue nastar karakter. Namun, selama bulan Ramadan dan bertepatan dengan berjalannya project kuker lebarannya, sekolah baking Momnit tutup sementara.

Nita mengaku meski pun sibuk dalam berbisnis dan menjadi lebih banyak pekerjaan pada bulan Ramadan tahun ini, ia tetap memprioritaskan kedua anaknya. “Kebetulan saat ini produksi masih di rumah jadi waktu saya sangat fleksibel untuk anak-anak. Mereka tetap jadi prioritas utama saya.” Keren, sangat menginspirasi. (utin)

Related Post

1 Comment

  1. feny

    June 19, 2017 at 9:35 am

    Keren bgd, sgt menginspiratif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in INSPIRING