Connect
To Top

Idap Penyakit Tulang Rapuh, Perempuan Ini Lulus Cumlaude

hanivamagazine. com- Bagi banyak mahasiswa, hari kelulusan atau wisuda tentunya adalah hari yang paling ditunggu-tunggu sepanjang masa perkuliahan. Terlebih bagi mereka yang memiliki hasil memuaskan.

Namun, meski memiliki nilai yang hampir sempurna, masa perkuliahan bukan waktu yang mudah bagi Blissie Cervantes. Dia menderita kondisi di mana tulangnya terus memburuk.

Sekarang pada usianya ke 22 tahun, tubuhnya seperti anak kecil, tetapi hati dan tekadnya lebih besar dari orang lain. Meskipun kecil dan lemah secara fisik, Blissie menunjukkan kepada dunia bahwa dia sama uniknya seperti orang lain.

Dikutip dari Viral4real, mahasiswi dari Davao, Filipina ini menderita penyakit tulang rapuh atau disebut osteogenesis imperfect. Ini merupakan kelompok kelainan genetik yang sangat mempengaruhi tulang dan bisa menyebabkan tulang menjadi mudah patah.

Meski demikian, penyakit yang diderita Blissie tidak menghentikannya untuk meraih cita-citanya. Dan setelah beberapa tahun mempelajari dan mengorbankan banyak hal, Blissie dapat menyelesaikannya kuliahnya.

Bahkan, dia lulus dengan predikat magna cum laude yang berarti kehormatan yang besar atau banyak pujian. Menurut Holy Child College of Davao, Blissie adalah satu-satunya lulusan yang diberi penghargaan akademik tertinggi di antara semua lulusan tahun ini.
Reporter: Zacky

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in INSPIRING