Connect
To Top

Ini Keajaiban Face Oil Untuk Kulit Wajah

hanivamagazine.com – Maraknya face oil di kosmetik, kadang membuat tanda tanya. Apa sih manfaatnya? Ternyata face oil punya fungsi seperti ini:

1. Mampu membersihkan permukaan wajah hingga tuntas. Misalnya bekas make up, polusi, debu dan sebagainya. kelebihan minyak. Face oil dapat meresap ke dalam kulit dengan baik dan menyeimbangkan produksi minyak kulit.

2. Membuat produk lain bekerja maksimal
Minyak dapat diserap ke dalam kulit lebih baik daripada krim dan berfungsi mempercepat penyerapan bahan atau produk lain. Menggunakan face oil sebelum menggunakan krim pelembap sangat baik dilakukan dan dapat mencegah iritasi.. Mengandung asam lemak yang bermanfaat buat kulit

3.Essential fatty acids (EFA) atau asam lemak yang berada dalam face oil sangat baik untuk kesehatan kulit, terutama membran sel. EFA yang tidak dapat diproduksi tubuh dapat menjaga kelembapan kulit.

4. Menyembuhkan dan mengobati
Dalam teori penuaan, inflamasi adalah musuh terbesar kulit. Temperatur ekstrim, kondisi kulit yang terlalu kering, paparan sinar matahari, polusi, stres, bahan kimia yang mengiritasi kulit dan diet yang tidak tepat dapat memicu inflamasi kulit. Seed oilsmengandung zat anti-inflamasi yang melindungi kulit dari elemen berbahaya dan mempercepat proses regenerasi kulit.

5. Membuat kulit tampak segar
Seiring dengan bertambahnya usia, garis-garis halus keriput mulai muncul. Face oilmeresap ke dalam kulit dan menjaga agar kadar air di dalamnya tetap seimbang.

6. Menyeimbangkan minyak wajah
Menggunakan face oil pada kulit berminyak sangat bermanfaat. Face oil dapat menjaga produksi minyak di wajah. Namun ada syaratnya, pakai face oil yang cocok dengan jenis kulit, misalnya face oil yang mengandung essential fatty acids/EFA.

Tanpa EFA, kulit justru memproduksi banyak minyak sebagai kompensasinya.

Gunakan face oil seperti calendula, evening pimrose,rosehips dan sea buckthorn untuk menjaga produksi minyak di wajah. Minyak yang tepat juga dapat membersihkan pori-pori dan bakteri agar terhindar dari jerawat.

7. Baik digunakan sebagai primer
Gunakan face oil sebelum ber-makeup agar foundation menempel dengan baik di wajah. Face oil dapat menjaga kelembapan kulit ketika Anda menggunakan foundation, blush,dan bronzers yang justru mengeringkan kulit.

8. Mengurangi dampak sinar ultraviolet
Face oil berbahan dasar tumbuhan atau botanical oil kaya akan EFA, vitamin, dan antioksidan, yang bagus untuk mengobati kulit yang terbakar sinar matahari. Meskipun Anda rajin memakai SPF, paparan sinar matahari tetap tak terelakkan. Minimalisir akibat paparan ultraviolet dengan menggunakan face oil sangat disarankan.

9. Melindungi dari radikal bebas
Botanical oil mengandung antioksidan yang sangat baik untuk kulit Anda karena tumbuhan memang memproduksi antioksidan untuk melindungi diri dari elemen radikal bebas.(dari berbagai sumber)

Reporter : gilz /ft pixabay

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in BEAUTY

  • Unik ! Nail Art Keriting Bagai Mie ,Kamu Mau Coba?

    hanivamagazine.com- Seni memperindah kuku atau nail art memang selalu unik dan berinovasi semakin kreatif. Saat ini,nail art unik tebaru adalah kuku...

    Hanivamagazine.comSeptember 18, 2018
  • Sekar Ayu, Paes Ageng Yogyakarta 10 Oktober 2018

    Hallo pecinta rias tradisional, pecinta Sekarayu Jabodetabek & seluruh Nusantara. Ayo ikuti Workshop lengkap Rias Paes Ageng Yogyakarta Bersama @yayusekarayu Mua...

    Hanivamagazine.comSeptember 4, 2018
  • Yuk Pilih Lipstik Sesuai Warna Kulit Wajah

    hanivamagazine.com – Pemakaian lipstik yang diserasikan dengan warna kulit wajah mampu memunculkan efek menawan. Nah, ini panduan memilih lipstik sesuai warna...

    Hanivamagazine.comAugust 6, 2018
  • Rahasia Highlighter Agar Wajah Cerah Seharian

    hanivamagazine.com- Jika Anda ingin adalah membuat wajah terlihat lebih prima, tidak terlihat lelah, lebih segar dan kulit pun tampak sehat dan...

    Hanivamagazine.comAugust 1, 2018
  • Ajaibnya Serum Seharga Rp. 17 Juta per-15 ml!

    hanivamagazine. com- Serum  kecantikan ini digadang-gadang menjadi item kecantikan yang sangat mahal. Bahkan, harganya bisa disandingkan dengan sebuah motor disini, loh!....

    Hanivamagazine.comJuly 31, 2018