Connect
To Top

Ini Muslimah Pertama Inggris Ratu Kecantikan

hanivamagazine.co.id – Maria Mahmood, 20, menjadi runner-up dalam pemilihan Miss Birmingham dan berhasil lolos ke semi final kompetisi nasional Inggris.

Jika dia berhasil, Maria akan mengambil bagian dalam final Miss England, dan pemenangnya akan mewakili negara Inggris di Miss World.

Maria, seorang pekerja sosial, mengatakan dia ingin menantang stereotip negatif yang dihadapi oleh Muslimah dan bahwa dia ingin ‘mewakili keragaman dan multi-multikulturalisme’.

Berbicara kepada FEMAIL, ratu kecantikan ini menambahkan dia masih belum memutuskan apakah dia akan mengambil bagian dalam kompetisi kontes pakaian renang.

Seorang wanita Muslim sebelumnya telah dinobatkan sebagai Miss England, Maria adalah pemakai hijab pertama yang ambil bagian.
Dia mengakui dia merasakan beban tanggung jawab yang dia ambil: “Saya mengenakan jilbab, ini benar-benaridentitas Muslim,” katanya.

“Dalam masyarakat saat ini kita [Muslim] tidak dicintai karena apa yang telah terjadi di dunia.”

Mengomentari kesalahpahaman tentang mengenakan jilbab, dia menambahkan: ‘Setiap orang melihat seorang wanita tertutup dan berpikir saya ditindas, tetapi apakah ini bukan kebebasan jika saya memang memilih untuk menutupi kulit saya?’
Maria memutuskan maju ke Miss Birmingham, kontes kecantikan pertamanya, setelah seorang teman mengiriminya tautan ke aplikasi tersebut.

Awalnya dia pesimis untuk diterima.
“Saya mengatakan kepada penyelenggara,” Saya memiliki batasan-batasan pakaian dan saya bukan ukuran 8,” kata Maria. ‘Saya baru di dunia kontes jadi saya tidak tahu. Tapi dia berkata: “Kamu tidak usah khawatir, tidak ada bikini lagi”.

‘Kamu harus memakai pakaian yang bagus dan kamu harus terlihat cantik tetapi kamu tidak perlu terlihat seperti supermodel.’

Maria juga ingin membuktikan kesalahan pengganggu masa kanak-kanak yang menyiksanya atas penampilannya.
Tumbuh dewasa, saya sering dilecehkan, bahwa saya sangat jelek, saya harus bunuh diri,’ katanya. “Saya ingin menunjukkan bahwa tidak harus seperti ini.”

Maria dilacak dengan cepat ke final di mana dia berkompetisi melawan 30 wanita lain dan dinobatkan sebagai runner up pertama.Pada hari itu, saya sangat gugup. Saya adalah satu-satunya orang yang mengenakan jilbab di sana.

Namun para juri terkesan dengan penampilan Maria dan dia berhasil lolos ke 10 besar sebelum akhirnya dinobatkan sebagai runner-up pertama, memastikannya tempat di semi-final.

Reporter : Bintang

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in INSPIRING