Connect
To Top

Jakarta Modest Fashion Week Pertama Kalinya Digelar di Indonesia

hanivamagazine.com- Modest Fashion Week, yang telah membuat gelombang di industri pakaian modest wear di seluruh dunia, akan datang ke Jakarta minggu depan.

“Ini akan menjadi pekan mode sederhana pertama di Asia,” kata Franka Soeria, co-founder Think Fashion, penyelenggara Modest Fashion Week Global, pada konferensi di Jakarta, Rabu (18/07).

“Selama bertahun-tahun, (Indonesia) telah ingin menjadi pusat mode sederhana di dunia,” katanya. “Saya akan mengatakan itu tidak terjadi pada 2020 (seperti yang direncanakan pemerintah) , tapi sekarang,  terangnya

Menurutnya, para designer Indonesia sangat segar dan unik dalam menciptakan karya sehingga Indonesia menjadi sorotan dalam industri modest wear internasional.

Dan The Jakarta Modest Fashion Week perdana akan diadakan di Gandaria City,26- 29 Juli. Serangkaian fashion show, pameran, talk show dan workshop akan diadakan dalam event bergengsi ini.

Sekitar 50 merek pakaian modest.  sekitar 20 an brand asal Indonesia berpartisipasi dalam acara tersebut. Salah satunya adalah label ready-to-wear 2Madison Avenue yang seru dan unik.

“Saya sangat gembira dengan acara ini,” kata Maggie Hutauruk Eddy, direktur kreatif dari 2Madison Avenue. “Sudah waktunya kita memiliki acara khusus yang didedikasikan untuk busana sederhana.”

Label ini akan menampilkan koleksi modest-wear pertamanya yang bertema “Secret Strenght” pada hari pembukaan acara pada tanggal 26 Juli.

Selain itu, untuk pertama kalinya, penyandang disabilitas yang telah merancang dan menjahit busana akan memamerkan hasil karyanya pada gelaran ini.

JMFW yang bekerja sama dengan Asian Para Games 2018 akan menampilkan pertunjukan istimewa dengan memamerkan rancangan para penyandang disabilitas dari Indonesia, Jerman dan Turki.

Reporter : Ranov

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in FASHION