Connect
To Top

Kafe Kopi Ini Terapkan Gelas Kertas Berbayar Setiap Pembelian Kopinya

hanivamagazine.com- Untuk mendukung gerakan ramah lingkungan, banyak seseorang, komunitas,dan lembaga pecinta lingkungan untuk melakukan terobosan. Seperti sebuah kafe kopi Starbuck akan mengurangi  pemakaian gelas kertas untuk kopi. Gerai kopi ini mulai menerapkan biaya tambahan untuk gelas kertas.

Kafe kopi berjaringan internasional ini akan menerapkan sistem baru, mereka akan mengenakan pajak untuk setiap gelas kemasan yang digunakan.

Dilansir dari Foodbeast (27/2) Starbucks baru saja mengumumkan informasi ini lewat siaran pers yang ditujukan pada pasar EMEA (Eropa, Timur Tengah dan Asia). Penerapan pajak pada gelas take away ini jadi salah satu lagkah untuk mendorong penghematan demi gerakan ramah lingkungan.

Di Inggris Raya , Starbucks memberikan diskon senilai 0,35 USD atau sekitar Rp 4.700 untuk pembeli yang datang membawa gelas atau tumbler sendiri. Namun bukan berarti Starbucks lantas tidak menyediakan cangkir sama sekali.

Gerai kopi ini tetap menyediakan paper cup seperti biasa namun pembeli akan dikenakan pajak. Setiap pembelian take away dengan gelas kertas, pembeli akan dikenai biaya tambahan senilai 0,07 USD atau sekitar Rp 950.

Selain itu, pihak Starbucks juga menyediakan gelas dan tumbler yang dapat dibeli. Jaringan gerai kopi ini berharap dengan adanya penerapan pajak ini bisa mengurangi penggunaan gelas kertas sekali pakai.

Reporter : Ranov

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIFESTYLE