Connect
To Top

KARTINI RUN 2018 Jadi Ajang Olahraga Perempuan Jaman Now

hanivamagazine.com- Untuk memperingati hari Kartini 2018, Yayasan Kemala Bhayangkari, Perwosi (Persatuan Olahraga Wanita Seluruh Indonesia), OASE (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia mengadakan Kartini Run 2018. Yang Uniknya, Lomba Marathon tersebut diikuti 6000  peserta perempuan.

Kartini Run 2018 akan diadakan 22 April mendatang di Monas. Dan akan dibuka oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari Tri Tito Karnavian mengatakan event olahraga tersebut diselenggarakan selain untuk memperingati hari Kartini, Kartini Run 2018 juga dapat memotivasi masyarakat, khususnya para perempuan.

“Kartini Run diharapkan dapat memotivasi masyarakat khususnya perempuan untuk hidup sehat, cerdas dan kuat sebagai perempuan penerus bangsa,” kata Istri dari Kapolda Metro Jaya Tito Karnavian ini, Kamis (5/4)  saat ditemui usai Konferensi Pers di Balai Pertemuan Metro Jaya, Jakarta.

Ia juga mengatakan hal ini menjadi gebrakan bagi perempuan jaman now, menjadikan perempuan kuat dan sehat.

Peserta Kartini Run ini terdiri dari 6000 ribu peserta perempuan dan 1000 laki laki, totalnya 7rb dan 100 peserta difabelitas.

Lomba Marathon dibagi menjadi tiga kategori, pertama 10 Km, 5 Km dan 2 Km yang dikhususkan untuk penyandang disabilitas. Dan semua peserta diperbolehkan mengenakan atribut dari daerah asalnya masing-masing.

Selain itu, Tri Tito Karnavian menjelaskan akan juga diadakan pengecekan USG payudara, IVA, Mammografi, Pemeriksaan Kesehatan dan Donor Darah. Selain pengecekan kesehatan intim perempuan, kita juga bisa memperpanjang SIM secara gratis.

Reporter : Ranov

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIFESTYLE