Connect
To Top

Kebiasaan Buruk Ini Ternyata Tanda Kalau Kamu Cerdas !

Hanivamagazine.com – Dalam masyarakat masih beranggapan jika kita mendapat nilai sempurna maka kita merupakan anak yang cerdas. Namun ternyata kecerdasan seseorang tidak hanya diukur dalam angka. Beberapa penelitian mengungkap, bahwa beberapa perilaku negatif juga mengindikasikan potensi kecerdasan.

Beberapa penelitian, salah satunya dari Harvard University mengungkapkan, bahwa kepintaran juga bisa ditunjukkan lewat perilaku dan kebiasaan tertentu.Bahkan terlihat dari kebiasaan yang dianggap buruk. Apa saja?

1. Suka Menunda Tindakan atau Kegiatan

Yang dimaksud bukan menunda dengan bermalas-malasan, tapi menunggu sampai momennya dirasa benar-benar tepat. Orang yang suka menunda untuk waktu yang tepat bisa terasah kepintarannya karena ia telah terbiasa memperhitungkan dengan jelas keputusannya.

2. Tukang Protes

Memang gak ada yang suka berteman dengan orang yang hobi protes sana sini. Namun, penelitian menemukan bahwa kalau seseorang terbiasa komplain karena ia pikirkan atau menemukan kekuranga. Biasanya juga sekaligus menawarkan solusi konkret. Itu sebuah tanda kepintaran yang nyata.

3. Mengunyah permen karet

Terutama jika sedang seorang diri dan nggak berinteraksi dengan orang lain. Ini bisa menjadi kunci untuk produktivitas dan relaksasi. Mereka yang hobi mengunyah permen karet terbukti mencetak hasil yang lebih baik di tes kecerdasan.

4. Punya meja kerja/belajar yang berantakan

Asal berantakannya gak sampai mengganggu meja orang lain. Penelitian terbaru menemukan bahwa berantakannya meja kerja seseorang membuat seseorang lebih fokus pada tujuannya. Memang ia akan cenderung mencari tempat lain untuk kerja dan kondisi itulah yang mendorongnya untuk segera mengerjakan di tempat yang bukan zona nyamannya.

5. Suka Bicara

Bukan menjelekkan orang lain ya, tapi membicarakan orang lain demi menemukan solusi yang dibutuhkan untuk membantunya. Kebiasaan untuk berpikir kritis dan mencari solusi, serta membuat temanmu yang lain sepemahaman denganmu untuk membantu orang lain tersebut, adalah tanda bahwa kamu orang pintar. Asal bukan gosip yang tidak jelas dan menimbulkan kerugian buat orang lain.

6. Suka ‘melamun’

Mempunyai ruang sendiri dan memikirkan langkah kedepan adalah hal yang dimaksud. Bukan bengong atau pikiran kosong. Tapi memikirkan suatu hal, itu bisa membuatmu lebih produktif serta kreatif. Sebuah penelitian mengatakan bahwa melamun selama setidaknya 12 menit saat mendapatkan tugas susah akan bisa lebih mudah membantumu mendapatkan solusi yang diinginkan.

Reporter : Ranov

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in CULTURE