Connect
To Top

Keren! Seluruh Pramugari Maskapai Penerbangan Ke Aceh Harus Berhijab

hanivamagazine. com- Bupati Aceh Besar,Mawardi Ali memerintahkan seluruh maskapai penerbangan yang mendarat di Aceh, mengharuskan pramugarinya untuk mengenakan hijab.

Hal tersebut sesuai dengan ketentuan undang undang nomor 44 tahun 199 tentang penyelenggaraan Keistimewaan Provinsi Aceh. Qanun No 11 tahun 2002 tentang Pelaksanaan Syariat Islam.

Untuk itu Bupati Aceh Besar pun menyurati beberapa maskapai. Dalam surat bertanggal 18 Januari 2018 , Mawardi Ali meminta kepada seluruh pramugari perusahaan penerbangan untuk menggunakan busana muslimah.

Surat yang ditanda tangani oleh Bupati Aceh Besar tersebut ditujukan kepada GM Garuda Indonesia, GM Lion Air, GM citylink, GM Batik Air, GM Sriwijaya Air, GM Wings Air, GM Air Asia dan GM Firefly.

Surat itu juga ditembuskan kepada Gubernur Aceh, Ketua DPRA, Angkasa Pura, Kadis Syariat Islam Aceh, Diakominfo, serta unsur Forkompinda Aceh Besar dan SKPK terkait di Aceh Besar.

Melalui surat tersebut Mawardi Ali meminta kepada semua pihak untuk mendukung pelaksanaan syariat Islam di kabupaten Aceh Besar.

“Kepada pramugari diwajibkan mengenakan Jilbab/busana Muslimah yang sesuai dengan syariat Islam,” ujar Mawardi dalam surat yang kini beresar luas di dunia maya.

Kepada pihak maskapai juga diminta untuk mematahui peraturan dan undang-undang syariat Islam yang berlaku di wilayah Aceh secara umum dan Aceh Besar Khususnya.

Pihak maskapai Garuda Indonesia pun mengaku mennaati ketentuan yang berlaku di Tanah Rencong.

“Surat baru kita terima beberapa hari yang lalu dan langsung kita teruskan ke manajemen pusat Jakarta. Pada prinsipnya Garuda mentaati qanun yang berlaku di Aceh,” kata General Manajer Garuda Indonesia Cabang Aceh, Sugiyono pada media..

Sugiyono mengaku masih menunggu keputusan dari pusat untuk menerapkan kebijakan bupati yang mewajibkan pramugari berjilbab. Iapun juga mengatakan selama ini, baru pesawat umrah yang pramugarinya berjilbab.

Reporter : Ranov

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in CULTURE