Connect
To Top

Lagi, BTS Sabet Penghargaan Sertifikasi RIAJ di Jepang

hanivamagazine.com- Boyband asal Korea Selatan, BTS memang sedang bersinar beberapa tahun belakangan. BTS lagi-lagi meraih penghargaan bergengsi berkat album yang berjudul Love Yourself : Tear.

Dilansir dari laman Soompi, pada Jumat, 10 Agustus 2018, Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ) mengungkapkan album Korea ketiga BTS yang berjudul ‘Love Yourself: Tear’ tersebut secara resmi mendapat sertifikasi emas di Jepang. Sertifikasi RIAJ ini merupakan pencapaian pertama BTS dengan album Korea.

Sementara itu diketahui untuk mendapatkan sertfikasi emas dari RIAJ, album tunggal dan studio harus mencatat setidaknya 100 ribu unit penjualan. Selain itu, untuk sertifikasi platinum ganda membutuhkan setidaknya 500 ribu dalam penjualan album dan sertifikasi platinum membutuhkan setidaknya 250 ribu unit penjualan.

Saat ini, boyband yang beranggotakan tujuh cowok tampan dan berbakat ini  sudah memiliki beberapa sertifikasi emas dari RIAJ, yaitu lagu BTS versi Jepang yang berjudul ‘Chi, Ase, Namida’ dan album studio Jepang ‘Face ‘ bersertifikat platinum. Lagu berjudul ‘Mic Drop’, ‘DNA’,  ‘Crystal Snow’ disertifikasi sebagai platinum ganda.

Dan buat para fans BTS, pasti sudah tak sabar untuk menikmati karya terbaru mereka. Untuk mengobati rasa penasaran para fans, BTS baru saja merilis intro comeback trailer yang berjudul ‘Epiphany’ dan akan merilis album repackaged mereka bertajuk ‘LoveYourself: Answer’ pada 24 Agustus 2018 mendatang.

Reporter : Ranov

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in CELEBRITY