Connect
To Top

Lawan Penciumnya Saat Live Report, Ini Reaksi Wartawan Perempuan Tersebut

hanivamagazine.com- Seorang jurnalis perempuan menuai pujian atas keberaniannya melawan pelecehan seksual. Sebuah video yang beredar  menunjukkan seorang reporter perempuan dilecehkan oleh suporter bola viral di media sosial. Pasalnya sang reporter berani melawan pria tersebut meski kamera masih merekamnya untuk siaran langsung.

Julia  Guimaraes yang merupakan  seorang reporter Piala Dunia 2018 asal Brasil dari stasiun SportTV. Ketika tengah melaporkan berita sebelum pertandingan Jepang melawan Senegal di Rusia beberapa hari lalu, tiba-tiba ia didatangi dan dicium seorang suporter.

“Jangan lakukan ini! Jangan lakukan ini lagi. Jangan lakukan ini, aku tidak membiarkanmu untuk melakukan ini, tidak pernah, oke? Ini tidak sopan, ini tidak benar. Jangan lakukan ini lagi kepada wanita, oke? Oke? Hargai orang,” bentaknya kepada si pria yang terdengar meminta maaf dalam video.

Reaksi Julia yang berani melawan pelecehan seksual pun mendapat respon positif dari para netizen. Di media sosial, banyak netizen yang memuji tindakannya.

Ternyata hal itu bukan terjadi pertama kalinya pada Julia. Sebelumnya ia mengaku sempat mendapat atensi, pandangan, hingga nyanyian yang tidak membuatnya nyaman saat pertandingan pembukaan Piala Dunia 2018.

“Sulit diungkapkan dengan kata-kata. Untungnya, aku tidak pernah mengalami ini di Brasil. Di sini, ini sudah terjadi dua kali. Sedih! Memalukan!,” tulis Julia di akun Twitter.

“Ini mengerikan. Aku merasa tidak berdaya dan sedih. Kali ini aku merespon tapi sedih aku tidak mengerti mengapa orang merasa punya hak untuk melakukan itu,” ungkapnya pada Golbo Esporte.

Di akun Instagram-nya, Julia terlihat sudah biasa menghadapi para fans sepak bola. Namun kejadian seperti ini tampaknya baru pertama kali terjadi pada Julia selama menjadi reporter bola.

Reporter: Ranov

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in CULTURE