Connect
To Top

Masih Sendiri? Ini Cara Cepat Mendapatkan Jodoh

Hanivamagazine.com– Mendapatkan pasangan atau jodoh memang susah susah gampang. Bagi beberapa orang, mungkin mencari jodoh adalah hal yang rumit dan membutuhkan proses lama. Jika Anda adalah salah satu orang yang berpendapat demikian, cobalah cara mencari jodoh atau pasangan berikut ini. Dijamin asik dan cepat.

Menurut Psikolog Pingkan C.B Rumondor, salah satu cara cepat mendapatkan jodoh adalah dengan berkumpul atau bergaul dengan sekelompok orang yang tidak menarik. Tujuannya, tak lain membuat diri kita lebih menonjol dibandingkan dengan yang lain. Meski terdengar agak jahat, tapi hal itu terbukti efektif.

Hal ini rupanya berangkat dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Dan Ariely. Melalui teori Decoy Effect. Ariely melakukan penelitian terhadap dua orang, yakni Adam dan Ben.

Ia menciptakan wajah keduanya dalam versi yang lebih jelek. Kemudian versi jelek itu disejajarkan dalam satu lembar yang sama dengan wajah asli mereka.

Lembar foto dibagikan kepada 600 partisipan, yakni para mahasiswanya. Kemudian, Ariely bertanya, mana yang paling menarik.

Hasilnya, 75% partisipan memilih foto orisinil Adam dibandingkan foto buruk yang telah diedit. Begitu pun dengan foto Ben. “Di awal orang cenderung melihat fisik. Jadi, kalau bisa mengatur Decoy Effect, maka kemungkinan besar calon pasangan akan menilai Anda lebih menarik. Meski setelahnya pertimbangan lain juga diperhitungkan,” jelas Pingkan.

Reporter: Zacky

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in CULTURE