Connect
To Top

Mix And Match Pakaian dari Bahan Kulit

Mengenakan baju berbahan kulit memang sudah bukan hal yang aneh di dunia fashion

Hanivamagazine.com – Mengenakan baju berbahan kulit memang sudah bukan hal yang aneh di dunia fashion. Tren ini bahkan sudah muncul di era perang dunia pertama, ketika jaket kulit pertama kali dikenalkan dan mulai dipakai oleh kaum pria.

Penggunaan busana berbahan kulit kian meningkat di pertengahan abad 20, dan banyak digemari oleh para pria terutama untuk dikenakan pada musim dingin. Semakin berkembangnya zaman, Kaum perempuan pun akhirnya mengadopsi material kulit ke dalam busana mereka seperti mantel, jaket, maupun rok.

Di era ’70-an mulai trend ‘punk’ bermunculan. Sehingga baju-baju berbahan kulit mulai dari jaket hingga celana kulit semakin diminati dan bahkan menjadi salah satu staple item bagi kalangan punkers yang identik dengan baju berbahan kulit serta aksesori bernuansa rebel seperti rantai dan studs.

Masuk ke era ’80-an, baju berbahan kulit tak lagi hanya terbatas untuk komunitas punk saja. Industri fashion mengolahnya menjadi busana yang modis dengan potongan, permainan warna, serta teknik pengolahan bahan yang disesuaikan dengan perkembangan zaman. Tak heran apabila peminatnya pun semakin meluas dan baju bermaterial kulit seolah menjadi bagian tak terpisahkan dari tren fashion. Dan hingga kini, berbagai busana bermaterial kulit tetap menjadi salah satu item klasik favorit yang senantiasa . Menjadikan kamu tampak stylish, elegan, dan kental akan kesan fashion-forward.

Berikut padu padankan busana dengan bahan kulit yang dapat kamu selaraskan dengan gaya kamu.

Reporter : Ranov
Editor : Opi Yunari

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in FASHION