Connect
To Top

Mizna Al Nassar, Pelari Marathon Perempuan Tercepat di Arab Saudi

hanivamagazine.com – Mizna Al Nassar memenangkan lomba lari marathon perempuan pertama kali di Arab Saudi.

Acara itu digelar di Kota Al Ahsa, pada Maret lalu. Selain dapat hadiah, Mizna juga dikabarkan akan mewakili lomba marathon di Tokyo, Jepang.

Media Gulfnews menulis, Mizna yang berusia 28 tahun itu adalah seorang insinyur. Dengan sukses dia dinobatkan sebagai juara setelah menempuh lintasan tiga kilometer dengan kecepatan waktu 15 menit.

“Kemenangan ini patut dia syukuri karena Mizna berhasil mengalahkan pelari dari Amerika Serikat dan Taiwan. Kedua rivalnya itu menempati posisi kedua dan ketiga di ajang ‘Al Ahsa Runs’,” tulis Gulfnews.

Situs berita Arab Saudi, Sabq, menulis, lomba lari marathon perempuan ini diikuti tak kurang dari 1.500 peserta, sementara yang mendaftar sebanyak 2.000 peserta. Kondisi ini memaksa panitia membatasi para peserta.

Mizna mengatakan pada wartawan bahwa dia mendapatkan dukungan sepenuhnya dari keluarganya untuk mengikuti lomba klari ini. “Saya didukung oleh keluarga dan tidak ada hambatan sama sekali di lintasan lari,” ucapnya.

Mizna mengaku, setelah mewakili Kerajaan di Islamic Solidarity Games dan Arab Games, dia sekarang ingin berpartisipasi di ajang olimpiade.

 

Reporter : Bintang

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in INSPIRING