Connect
To Top

NAZIHA DERICHE, PENDIRI PLATFROM ONLINE PENCARIAN KERJA PEREMPUAN ARAB SAUDI

Hanivamagazine.com – Tumbuh di kerajaan, Naziha Deriche menemukan masalah bahwa pencari kerja perempuan sering terpinggirkan dan tidak diberi kesempatan yang sama dengan rekan laki-laki mereka. Inilah sebabnya Alajnabia hidup kembali, menjadi platform pencarian pekerjaan pertama yang didedikasikan untuk perempuan Saudi.

Dilansir dari stepfeed.com [1], Deriche menemukan dua pelanggaran besar ketika menyangkut perempuan di pasar kerja Saudi, Di ​​satu sisi, kesempatan kerja terbatas pada bidang tertentu, dan di sisi lain, tawaran pekerjaan untuk wanita tidak diiklankan secara memadai.

“Perempuan di Arab Saudi membentuk segmen kecil dari angkatan kerja, sebagian besar kesempatan kerja tersedia untuk perempuan terbatas pada bidang pendidikan dan perawatan kesehatan. Gagasan tentang wanita yang bekerja di segala bidang cukup baru. Perempuan di luar bidang ini memiliki sedikit ruang untuk mengeksplorasi karir mereka dan menemukan peluang untuk pertumbuhan,” ujarnya.

Kedua, Deriche mencatat bahwa sebagian besar pekerjaan yang tersedia untuk perempuan diiklankan dari mulut ke mulut atau referensi pribadi, dengan platform online termasuk penawaran terbatas untuk pencari kerja perempuan.

Setelah menunjukkan kekurangan di pasar kerja Saudi, Deriche dan sekelompok lulusan baru-baru ini memutuskan untuk menciptakan Alajnabia, sebuah platform online yang menghubungkan para pengusaha dengan pencari kerja perempuan di Arab Saudi. (Juni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in INSPIRING