Connect
To Top

Pecahkan 2 Rekornas Renang, Gadis Berhijab Adinda Larasati Dewi

hanivamagazine.com –  Adinda Larasati Dewi dari Jawa Timur sukses memecahkan 2 rekor nasional renang sekaligus pada hari kedua Festival Akuatik Indonesia (FAI) 2018.  Acara ini digelar di Kolam Renang Koni Surabaya, Selasa, 17 April 

Atlet yang sehari-hari berhijab ini memecahkan rekornas di nomor 800 meter gaya bebas putri dengan catatan waktu 8 menit 52,80 detik. Rekornas lama atas nama Raina Saumi 8 menit 53,61 detik di Singapura 2016.

Adinda juga memecahkan rekornas di nomor 400 meter gaya bebas putri. Atlet berusia 18 tahun ini senang bisa memecahkan dua rekornas. “Pelatih bilang bagus dan juga terima kasih support dari kedua orang tua dan semua pihak yang berteriak di tribun penonton, membuat saya semangat. Doakan saja bisa buat rekornas lagi di nomor 200 meter gaya bebas,” tuturnya seperti rilis dari panitia.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) Anindya Bakrie bersyukur rekornas baru bia tercetak lagi. Tak hanya itu,  Adinda juga berhasil menjadi yang tercepat di nomor 100 meter gaya bebas putri dengan catatan waktu 57,12 detik. 

Adinda Larasati adalah atlet renang yang menjadi salah satu penyumbang medali emas terbanyak untuk kontingen Indonesia di ASEAN School Games (ASG) 2017 di Singapura. Meski mengenakan hijab prestasinya tidak terhalang.

Adinda kini duduk di bangku SMA Negeri Olahraga Sidoarjo, Jawa Timur. Ia mengaku tak masalah harus menanggalkan hijabnya saat berada di air dan tetap berhijab sewaktu berada di darat. 

Adinda yang merupakan perenang spesialis gaya kupu-kupu ini mengaku sempat mendapat cemoohan karena dianggap tidak konsisten dalam berhijab. Namun seperti diberitakan CNN, ia tidak mempermasalahkan hal itu dan tetap giat berlatih keras hingga akhirnya ia terpilih ke pelatnas.

Reporter : Bintang/foto internet 

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in INSPIRING