Connect
To Top

Perewatan Khusus Untuk Si Kulit Kering

puanpertiwi.com- Perempuan yang memiliki kulit kering biasanya disebabkan karena iklim di tempat tinggalnya yang tropis. Salah satunya Indonesia, yang mana memiliki dua musim, hujan dan kemarau yang sangat kering. Membuat kulit bisa kurang hidrasi. Untuk itu, bagi yang memiliki kulit kering memerlukan perawatan khusus. Kendati demikian, tidak sulit kok, jalankan saja beberapa tips perawatan sesuai area kulit berikut ini.

Kulit tangan
Untuk mencegah kulit kering bahkan sampai pecah-pecah karena pancaroba ini, jangan mencuci tangan dengan sabun yang mengandung busa melimpah. Hindari sabun antibakteri dan berbasis asam eksfoliasi. Jangan lupa untuk selalu memakai hand cream untuk menghidrasi kulit tangan.

Kulit kaki
Kulit di bagian tubuh ini kerap terlupakan. Untuk mencegahnya, sering melakukan eksfoliating bisa menjadi solusinya. Temukan krim eksfoliating yang mengandung urea dan juga asam laktat, yang mana bahan kimia ini dikenal ampuh mengatasi kulit bersisik dan mengikat keratin.

Kulit siku dan lutut
Kulit pada lipitan sendi ini juga sering mengalami kekeringan. Anda mungkin tidak teratur merawat kulit pada bagian tubuh ini, gunakan krim yang mengandung amlactin yang bisa memperisai kulit menjadi kering.

Kulit bibir
Tidak ada lipgloss untuk mengatasi kulit bibir yang kering. Minyak pada lipgloss tak dapat membantu bibir yang pecah-pecah. Gunakan lipbalm yang mampu menghidrasi sepanjang hari, dan juga lipbalm dengan aquaphor yang dipakai sebelum tidur.

Kulit wajah
Skin care yang memakai kata kunci lembut, menghidrasi dan melembapkan adalah produk yang harus Anda cari selama musim dingin. Jangan pernah menggunakan facial foam yang berbasis gel yang dapat membuat kulit dehidrasi. Tambahkan juga pelembab atau masker sheet untuk perawatan rutin. Demikian dikutip TeenVogue.

Reporter: Zacky

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in BEAUTY