Connect
To Top

Pertama Kalinya, KAMI tampil Di Seoul Fashion KODE 2018

hanivamagazine.com- Brand fashion modest KAMI akan memamerkan koleksi terbarunya di Seoul Fashion KODE 2018 mendatang. Perhelatan fashion tersebut akan digelar pada 15-17 Maret 2018 bertempat di S-Factory, Seoul, Korea Selatan.

Bukan pertama kalinya desainer Indonesia melenggang di acara itu. Sudah tiga tahun kerjasama terjalin antara Indonesia Fashion Forward dan Korea Creative Agency. Dan tahun ini menjadi ajang unjuk gigi bagi brand fashion modest yang digawangi tiga perempuan cantik Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Candarini.

“Setiap tahunnya, desainer Korea tampil di Jakarta Fashion Week. Ini pun tahun ketiga desainer Indonesia tampil di Seoul Fashion KODE Korea,” ungkap Lenni Tedja sebagai Direktur Jakarta Fashion Week pada acara press conference di Fashionlink, Senayan City, Jakarta.

Tahun ini Indonesia diwakili oleh KAMI dan Bateeq. Masing-masing brand akan memamerkan 15 look.

Bateeq akan kembali mengenalkan motif batik khas Indonesia ke pasar Korea. Bateeq pun akan membawa busana dengan kain ramah lingkungan. Sebagian kainnya terbuat dari bambu.

Sementara KAMI akan membawa tema ‘The Lazy Sunday Morning’ di panggung tersebut. Para desainer KAMI terinspirasi dari busana ‘rumah’ yang nyaman dikenakan.

“Ini pertama kalinya kami show di Asia Timur, kita excited sekaligus penasaran pasarnya di mana bagaimana. Kita pengennya tidak hanya fashion show saja, tapi benar benar berlanjut bisa berjualan di sana, seperti yang kami lakukan di Malaysia,” ungkap Nadya Karina.

Bahan-bahan yang diangkat dalam koleksinya kali ini cukup kompleks, mulai dari organza, knit wear, hingga kaos. KAMI akan memulas kainnya dengan motif marble atau marmer yang kekinian.

Berbicara tentang modest fashion, KAMI memprediksi jenis busana ini mulai diterima oleh pasar Korea. Semakin banyak perempuan berhijab di sana.

“Pihak agensi Korea mengaku kalau pasar modest fashion ini masih baru, tapi sangat potensial. Untuk itu, mereka sangat antusias, sambung Lenny.

Namun, KAMI sendiri belum memutuskan apakah penampilan para model akan full mengenakan hijab atau tidak. Bagi KAMI, modest wear yang dia bawa sebenarnya lebih luas dan bisa dikenakan siapa saja, perempuan berhijab atau pun tidak.

Reporter : Ranov

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in NEWS

  • Tahukah Anda Taylor Swift Terjebak di Keranjang?

    hanivamagazine.com- Taylor Swift memang dituntut patut diancungi jepol atas ke professional nya diatas panggung. Pasalnya, Swift berhasil membuat konsernya berjalan terus...

    Hanivamagazine.comJuly 17, 2018
  • Designer Ini Bikin Gaun Hijab Dari Sawi, Mau Coba?

    hanivamagazine.com- Sebelumnya, Desainer asal Malaysia, Azzam Aziz tampaknya senang membuat sensasi. Setelah ‘hijab pocong’ dan ‘pengantin seram’ karyanya jadi viral dan...

    Hanivamagazine.comJuly 8, 2018
  • Meghan Telah Menggeser Kate

    Puanpertiwi.com – Nampaknya Meghan tanpa sengaja telah menggeser Kate Middleton yang lagi sibuk dengan babynya. Meghan mulai sering tampil di depan...

    Hanivamagazine.comJune 20, 2018
  • Putri Kerajaan Arab Saudi Dikecam Habis-Habisan! Penyebabnya!

    puanpertiwi.com- MMajalah Vogue Arabia beberapa hari lalu membuat geger. Pasalnya, majalah tersebut menggunakan model seorang puteri kerajaan dalam cover majalahnya. Tak...

    Hanivamagazine.comJune 6, 2018
  • Mantan Suami Meghan Enggan Kalah

    hanivamagazine.com – Trevor Engekson, mantan suami Duchess Meghan Markle tak mau kalah. Ia melamar pacarnya, Tracey Kurland, di Napa, California, setelah...

    Hanivamagazine.comJune 3, 2018