Connect
To Top

Risa Gabungkan Kesan Vintage dan Modern Jadi Acuan Fashion Trend 2019

hanivamagazine.com- Jakarta Fashion Trend 2019 juga menjadi wadah debut profesional bagi desainer Risa. Risa Maharani merupakan lulusan SMK NU Banat binaan Bakti Pendidikan Djarum Foundation sebagai desainer profesional.

Koleksi yang ia tampilkan datang dari ide koleksi “IKATTEN” sebelumnya yang mana kata tersebut dipopulerkan oleh Dr Zein pada 1990-an. Ikatten itu sendiri bermakna teknik mengikat. ‘Gitingger’ koleksi terbarunya, terinspirasi koleksi Ikatten diperbaharui dengan menambahkan sesuatu yang berwarna.

Risa membuat koleksinya kali ini terkesan sporty-simple. Pakaian dengan one-colour outfit terlihat campuran vintage dan retro. Nah, yang menariknya adalah di setiap koleksi terselip warna kuning sebagai statement yang tajam.

“Ini sesuai dengan konsep ide saya di mana dalam koleksi Gitingger, penambahan warna yang dilakukan adalah dengan memberikan sentuhan kuning di setiap koleksi. Warna ini juga mewakili tema Trend Forecasting; Excuberance, di mana warna-warna yang bakal hits itu warna yang cerah penuh dengan semangat dan optimisme,” ungkap Risa.

Kesan modern dalam koleksi Risa ini juga bisa terlihat dalam aksesori yang digunakan. Seperti tas high-fashion dengan aksen silver metalic menjadi sesuatu yang baru dan ternyata memiliki maknanya sendiri.

“Tas ini aku tampilin karena memang bagian dari campaign baru di mana kami tidak lagi menggunakan plastik. Jadi, tas yang diperlihatkan itu adalah “hadiah” dari mereka yang membeli koleksi aku. Jadi, udah nggak ada lagi packingnya pakai plastik,” papar Risa.

Selain itu, Risa mencipta sesuatu yang terbilang nyentrik tapi bisa menjadi statement yang pas. Seperti, penggunaan syal persegi empat yang dipola menjadi penutup kepala ditampilkan Risa dengan konsep telinga tetap terlihat.

Reporter : Ranov

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in FASHION