Connect
To Top

Sering Ditanya Kapan Nikah? Jawab Dengan Cara Elegan Ini!

hanivamgazine.com- Sebentar lagi hari raya tiba. Di hari tersebut menjadi ajang untuk bersilaturahim dan bercengkrama dengan sanak saudara. Ditengah kumpul keluarga tersebut pasti akan ada saja sanak saudara yang mempertanyakan kita kapan menikah. Apalagi mereka merasa kita sudah cukup usia dan materi, pasti akan ada banyak pertanyaan demikian. Meski menjengkelkan, namun tak usah ditanggapi dengan emosi yah. Berikut jawaban elegan saat ditanya kapan nikah.

1. “Doain Aja, Ya.”
Memang singkat. Tapi jawaban itu, tak akan mengundang pertanyaan lain. Mungkin wejangan-wejangan dan rekomendasi calon yang akan mereka utarakan. Saat menjawab itu, jangan lupa beri senyuman.

2.”Masih ngumpulin modal, nih.”
Menikah bukan sesuatu yang mudah dan murah. Perlu biaya tak sedikit hanya untuk menanti saksi menjawab “Sah”. Apalagi sampai ngundang dangdutan. Makanya, kalau cuma sekedar ngeles aja, kita bisa jawab. Masih ngumpulin modal, nih! Kan nggak mungkin tamunya cuma aku kasih nasi, kecap, sama air putih aja.”

3. “Tunggu aja, undangannya, ya.”
Cara ini cukup ampuh. Kita tinggal bilang, Tunggu saja undangannya, ya! Skak! Orang akan berhenti bertanya soal ini-itu. Namun jika dia bertanya lagi tentang kapan-sama siapa, jawab saja Udahlah, tunggu saja. Enggak sabar amat. Ucapkan sambil tersenyum lebar. Jika suatu ketika bertemu lagi, lalu dia menagih undangannya, jawab saja, Tenang, tunggu saja ya! dan tetap berikan senyum lebar.

4. “Iya, nih.”
“Iya nih” merupakan jawaban sopan untuk menyampaikan maksud kita yang juga lelah menanti kapan pernikahanmu tiba. Namun dengan cukup 2 kata, tersebut kita akan aman dan tidak bikin emosi.

5. “Ah, bisa aja.”
Jawaban paling pas untuk membungkam si penanya. Setelah jawaban itu terlontar, sang penanya akan kesulitan untuk mengulangi pertanyaannya atau melontarkan pertanyaan baru. Jawablah sambil menyolek bahu si penanya, cengar-cengir sebentar, kemudian segera berlalu. Kelar.

Reporter: Zacky

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in CULTURE

  • Ijin Mengemudi Bagi Pilot Perempuan Diterbitkan Arab Saudi

    hanivamagazine.com – Arab Saudi semakin serius mendiversifikasikan rencana ekonominya dengan menghapus sejumlah hambatan kerja, khususnya bagi perempuan. Setelah membolehkan perempuan mengemudikan...

    Hanivamagazine.comAugust 30, 2018
  • Emara Superhero Perempuan Berhijab Di Film Kartun Arab

    hanivamagazine.com – Film mini seri kartun perempuan Muslim superhero, Emara, yang tayang di YouTube semakin diminati penonton mesku penampilannya melawan genre, yakni berhijab....

    Hanivamagazine.comAugust 29, 2018
  • BMKG :Gempa 5,6 SR Guncang Yogyakarta

    hanivamagazine.com – Telah rerjadi gempa berkekuatan 5,8 pada skala Richter di Gunungkidul, Yogyakarta. Gempa ini terjadi pada Rabu dini hari, 29...

    Hanivamagazine.comAugust 29, 2018
  • Perempuan Arab Ini Terancam Hukuman Mati

    hanivamagazine.com – Amnesty International untuk Timur Tengah, Samah Hadid, mendesak Kerajaan Arab Saudi agar menghentikan hukuman mati terhadap Israa al-Ghomgham dan...

    Hanivamagazine.comAugust 24, 2018
  • Karna ‘Supreme’, Koran Ini Dihargai Jutaan Rupiah

    hanivamagazine.com- Siapa yang gak kenal brand bergengsi ‘Supreme’. Setiap produk yang terdapat logo persegi panjang merah itu pasti memiliki harga yang...

    Hanivamagazine.comAugust 20, 2018