Connect
To Top

Si.Se.Sa Brand Fashion Syar’I Pertama Dari Indonesia Yang berlenggang di Paris Fashion Week 2018

Hanivamagazine.com – Busana muslim yang terangkum dalam modest fashion memang telah berhasil masuk dalam jajaran fashion dunia. Berbagai perhelatan fashion dunia para desainer kerap kali tampil percaya diri untuk menampilkan karya busana muslim mereka ke mata dunia. Dan salah satunya , para desainer  modest wear Indonesia telah mendunia dan menjadi pionir sebagai kiblat modest fashion dunia.

Tak kalah membanggakannya, brand fashion  busana muslim syar’I Si.Se.Sa menjadi yang pertama untuk melangkah ke dunia fashion dunia lewat Paris Fashion Week 2018 yang menampilkan busana syar’I di mata dunia.

“Proses kurasinya cukup panjang, dan enggak nyangka kalau desain kita terpilih dan dapat tampil di Paris Fashion Week”, kata Sansa,salah satu owner Si.Se.Sa saat ditemui hanivamagazine.com di Aljazeera Restaurant & Function Hall-Polonia ,Jumat (21/9).

Brand hijab syar’I yang telah berdiri sejak 2011 ini selalu menampilkan busana syar’I dengan desain yang cantik dan fashionable. Hal itu menggebrak spekulasi kesan kaku dan kuno dalam masyarakat tentang busana syar’I yang panjang dan monoton. Untuk itu, Si.Se.Sa  akan mengangkat tema ‘Fascinating Java’  untuk dipamerkan di Paris Fashion Week 2018. Desain yang akan mereka bawa itu terinspirasi dari kekayaan kebudayaan pulau jawa, yaitu batik yang telah ditetapkan sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbenda oleh Unesco sejak 2 Oktober 2009 lalu.

Dalam temanya Si.Se.Sa akan menyuguhkan 15  desain busana syar’I dengan mengangkat batik kudus dan batik Pekalongan dengan teknik bordir. “Desain ‘Fascinating Java’ memiliki detail, aplikasi dan pengerjaan yang cukup sulit dengan adanya untur batik dan bordir. Dan karena di Paris sedang Fall/Winter maka akan tampilkan warna-warna sejuk seperti ungu,pink,plum,cream,hitam,salmon dan rosewood. Sedangkan bordirnya sendiri didominasi oleh warna hijau pine, sage, coklat,cream dan dusty pink,” Jelas Senaz saat conferensi pers.

Dan yang membuat special pada rancangannya kali ini, khimar yang biasanya monoton dan polos, Si.Se.Sa mengupgrate-nya dengan taburan Swarovski pada khimar untuk menggantikan perhiasan. 15 rancangan Si.Se.Sa terdiri dari ready to wear dengan sentuhan couture. Konsep desain yang terlihat feminine, sophisticated dan deluxe dikombinasikan dengan kain jenis chiffon,jersey dan tulle membuat koleksinya dapat dikenakan di moment special. Selain itu, siluet gaun yang flare dan clock membuat lekuk tubuh tertutupi.

Reporter : Ranov

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in FASHION