Connect
To Top

Siswi SMP Ini Sukses Jadi Pengusaha Hijab Termuda di Malaysia

Hanivamagazine.com – Meski kebanyakan anak usia 14 tahun belum bisa menghasilkan uang. Lain hal dengan siswi SMP asal Malaysia ini. Di usianya yang masih sangat muda ia sudah menjadi pengusaha hijab termuda di Malaysia.

Gadis kecil bernama Nur Iman Safiyah awalnya tertarik dan hanya memainkan squishy kemudian menjualnya. Saat itu, usianya baru menginjak 11 tahun, ia berhasil mendapat keuntungan dengan menjual mainan favoritnya itu.

Setelah dua tahun berlalu, Nur Iman kini merambah ke bisnis shawl atau selendang bernama Baluna Bawal. Enggak diduga, bisnisnya pun diterima dengan sangat baik oleh pasarnya. Ia pun membuat merek jilbab baru bernama Tudung Sekolah Iman Safiyah (TSIS). Jilbab ini berupa hijab instan berwarna putih dan hitam yang bisa dipakai ke sekolah.

“Alhamdulillah terjual 500 produk pada November lalu, dan 1000 produk di bulan berikutnya,”kata Nur Iman Safiyah.

Hijab TSIS dijual seharga 22-24 RM atau sekitar Rp75.000 – Rp80.000 perhelai.

Jika terjual 500 produk per bulan saja, keuntungan kotornya bisa mencapai Rp37.500.000. Melihat bentuk hijabnya yang sederhana dan sopan, hijab ini jadi tren di kalangan siswi Malaysia dan menarik keuntungan yang lebih besar lagi.

Ia pun dibantu oleh saudara dan orang tuanya , dan semua urusan bisnisnya itu masih ia lakukan di rumah. Meski begitu, Nur Iman bermimpi suatu saat dia bisa beli bangunan yang lebih besar untuk usahanya ini.

Reporter : Ranov

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in INSPIRING