Connect
To Top

Tak Perlu Ke Salon! Ini Cara Rawat Sendiri

Hanivamagazine.com– Namanya juga perempuan. Seperti sudah menjadi kewajiban untuk menjaga penampilan dan kebersihan diri. Mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki, tak terkecuali bagian jari yakni kuku.

Kegiatan manicure tak hanya bisa dilakukan di salon. Anda pun bisa melakukannya sendiri di rumah. Melansir halaman Boldsky pada Senin (26/2/18), berikut ini adalah 6 langkah manicure kuku di rumah.

1. Gunting kuku

Potong kuku Anda menggunakan gunting kuku. Anda disarankan untuk menggunting kuku hingga ukuran medium. Kuku yang terlalu panjang lebih rentan patah dan bisa menyimpan lebih banyak kuman.

2. Minyak

Rendam kuku Anda pada minyak kutikula. Jika tak memiliki minyak kutikula, Anda bisa memakai campuran minyak kelapa dan minyak esensial sesuai selera. Hal ini berguna untuk melembapkan dasar kuku dan melembutkan kutikula.

3. Bilas

Setelah merendam kuku, bilas dengan cara merendamnya di wadah berisi air hangat. Cara membilas ini juga berfungsi untuk memberikan relaksasi pada kuku.

4. Sikat

Setelah dibilas dan dikeringkan, sikat kuku Anda menggunakan sikat khusus kuku. Pakai sikat kuku yang berbulu halus. Sikat dengan gerakan lembut untuk menyingkirkan sel-sel kuli mati.

5. Krim

Untuk memberi nutrisi pada area kuku dan jari, gunakan krim tangan dan krim kuku. Penggunaan krim juga berfungsi untuk melembapan area tersebut. Jika tak memiliki krim yang khusus diperuntukan bagi tangan dan kuku, Anda bisa menggunakan krim tubuh.

6. Kikir

Langkah selanjutnya adalah mengkikir kuku. Fungsi kikir kuku adalah untuk memperhalus bagian-bagian potongan kuku yang tajam sehingga menjadi lebih halus. Bentuk kuku pun akan lebih terdefinisi.

Reporter: Zacky

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in BEAUTY

  • Unik ! Nail Art Keriting Bagai Mie ,Kamu Mau Coba?

    hanivamagazine.com- Seni memperindah kuku atau nail art memang selalu unik dan berinovasi semakin kreatif. Saat ini,nail art unik tebaru adalah kuku...

    Hanivamagazine.comSeptember 18, 2018
  • Sekar Ayu, Paes Ageng Yogyakarta 10 Oktober 2018

    Hallo pecinta rias tradisional, pecinta Sekarayu Jabodetabek & seluruh Nusantara. Ayo ikuti Workshop lengkap Rias Paes Ageng Yogyakarta Bersama @yayusekarayu Mua...

    Hanivamagazine.comSeptember 4, 2018
  • Yuk Pilih Lipstik Sesuai Warna Kulit Wajah

    hanivamagazine.com – Pemakaian lipstik yang diserasikan dengan warna kulit wajah mampu memunculkan efek menawan. Nah, ini panduan memilih lipstik sesuai warna...

    Hanivamagazine.comAugust 6, 2018
  • Rahasia Highlighter Agar Wajah Cerah Seharian

    hanivamagazine.com- Jika Anda ingin adalah membuat wajah terlihat lebih prima, tidak terlihat lelah, lebih segar dan kulit pun tampak sehat dan...

    Hanivamagazine.comAugust 1, 2018
  • Ajaibnya Serum Seharga Rp. 17 Juta per-15 ml!

    hanivamagazine. com- Serum  kecantikan ini digadang-gadang menjadi item kecantikan yang sangat mahal. Bahkan, harganya bisa disandingkan dengan sebuah motor disini, loh!....

    Hanivamagazine.comJuly 31, 2018