Connect
To Top

Tatjana Kenakan Gaun Dua Designer Indonesia di Seoul International Drama Awards 2018

hanivamagazine.com- Akting dan prestasinya dalam dunia film memang tidak perlu diragukan lagi. Kali ini, akris cantik Tatjana Saphira menerima penghargaan bergengsi di Seoul, Korea Selatan. Tak hanya sekedar itu saja, Tatjana pun turun mengenalkan gaun motif tenun sumba, Indonesia saat berdiri dipodium untuk menerima penghargaan.

Tatjana Saphira saat mendapat penghargaan di Seoul International Drama Awards 2018. Acara penghargaan ini digelar oleh stasiun televisi KBS. Tatjana Saphira meraih piala untuk kategori Asian Star Award. Selain Tatjana, aktris Jepang Yohei Otani juga menerima penghargaan yang sama.

Gaun motif tenun Sumba yang dikenakan Tatjana saat itu merupakan karya desainer anak bangsa Biyan. Gaun tersebut telah dirilis pada awal 2017 dalam peragaan bertajuk Humba Hammu, berarti Sumba yang cantik.

Tenun khas Sumba dikenal dengan motif-motif fauna yang mengisahkan tentang leluhur mereka. Dan untuk satu helai kain saja, proses pembuatannya bisa memakan waktu hingga setahun.

Selain memakai gaun bermotif tenun Sumba karya Biyan, saat menghadiri pembukaan Seoul International Drama Awards 2018, pemain Sweet 20 itu juga sempat mengenakan gaun karya desainer Indonesia, Sapto Djojokartiko.

Dalam ajang penghargaan bergengsi di Asia itupun, Tatjana Saphira berkesempatan bertemu dengan sejumlah aktor dan aktris Korea ternama. Salah satunya dengan bintang k-drama, Something in The Rain, Son Ye-jin, yang memenangkan penghargaan Best Actress for Hallyu Dramas.

Tatjana membuat iri para fans Indonesia,pasalnya ia juga berkesempatan berfoto dengan bintang serial What’s Wrong with Secretary Kim, Park Seo Joon. Ketenaran drama tersebut membuat nama Park Seo Joon menjadi idola para remaja cewek di Indonesia.

Reporter: Ranov

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in CELEBRITY