Connect
To Top

Tayangan Iklan Di Televisi Bisa Bikin Gemuk!

hanivamagazine.com – Duduk diam menonton televisi berjam-jam akan membuat tubuh kurang bergerak. Tetapi ternyata, hal ini bukanlah penyebab utama yang membuat lingkar pinggang bertambah. Justru, iklan yang muncul dalam layar kaca itulah yang menjadi biang kerok bertambahnya lemak dalam tubuh.

Sebuah perusahaan riset terkemuka YouGov telah menyurvei 3.348 anak muda berusia antara 11 dan 19 tahun untuk mengetahui korelasi kebiasaan menonton televisi dan pertambahan berat badan mereka.

Periset menemukan bahwa ketika anak-anak menonton film atau hal lain lewat layar kaca tanpa iklan, mereka cenderung mengonsumsi makanan sehat sebagai ‘teman’ saat menonton atau tidak ngemil sama sekali.

Sementara itu, mereka yang menonton televisi dengan tayangan iklan cenderung mengonsumsi minuman ringan dan 65 persen lebih besar kemungkinannya untuk mengasup makanan cepat saji. Akibatnya tentu berat badan akan bertambah.

“Ini adalah bukti terkuat bahwa iklan makanan cepat saji bisa membuat banyak remaja tergoda untuk mengonsumsinya. Kami tidak mengklaim bahwa setiap remaja yang menonton TV komersial akan menyukai junk food, namun penelitian ini menunjukkan adanya hubungan yang kuat antara iklan dan kebiasaan makan,” ucap Jyostna Vhora, pemimpin riset tersebut.

Reporter: Zacky

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIFESTYLE