Connect
To Top

Ternyata Penyebab Mata Panda, Enggak Hanya Kita Kurang Tidur Loh!

hanivamagazine.com- Ketika kita kurang tidur, dibawah mata kita akan berwarna kehitaman atau yang biasa disebut mata panda. Namun ternyata penyebab mata panda enggak hanya kita kurang tidur loh!.

Ternyata faktor usia, penuaan, hingga keturunan, menjadi pemicu mengapa mata panda ini muncul walau kita sudah cukup istirahat.
Kulit di sekitar mata sangat tipis, malah empat kali lebih tipis di banding bagian tubuh lainnya. Hal itu  menyebabkan pembuluh darah mudah terlihat. Apalagi saat usia terus bertambah, ketika kulit di seluruh tubuh menjadi lebih tipis dan elastisitasnya berkurang.
“Lemak di pipi akan berkurang seiring usia, sehingga bisa timbul perbedaan antara lemak di bawah mata dan pipi,” kata Dr.Joshua Zeichner, ahli dermatologi, seperti dikutip dari Fashionista.
Menurut ahli dermatologi dari New York, Dr.Bruce Katz, faktor keturunan juga menentukan apakah kita akan memiliki kantung mata atau tidak.
Selain itu, terlalu sering menggosok mata karena gatal juga bisa memicu terbentuknya lingkaran hitam di bawah mata.
“Terlalu sering menggosok-gosok mata akan menyebabkan pembengkakan, inflamasi, dan pecahnya pembuluh darah di area mata. Akibatnya warna kulit akan lebih gelap, mirip seperti memar,” kata Dr.David E.Bank, direktur di The Center for Dermatology, Cosmetic & Laser Surgery New York, seperti dikutip situs Goodhousekeeping.
Penyebab lainnya adalah efek dari paparan sinar matahari. Dikarenakan area di sekitar mata sangat tipis sehingga jika tidak dilindungi oleh tabir surya, kulit di bagian ini lebih cepat rusak.
“Kerusakan kulit di sekitar mata akan menyebabkan meningkatnya aliran darah, sehingga warna kulit akan terlihat hitam,” ujar dr. David.
Walau menggunakan concealer bisa menutupi kantong hitam tersebut, tetapi sebenarnya ada prosedur nonbedah yang bisa mengatasinya, yaitu melakukan suntik filler. Dengan suntikan yang mengandung asam hialuronat, kekosongan pada bagian bawah mata akan diisi.
Reporter: Ranov

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in BEAUTY

  • Peluncuran Lipstik dan Parfum Aroma Durian

    hanivamagazine.com- Meski menurut orang barat Durian memiliki bau yang tidak sedap, namun beda banget dengan masyarakat Indonesia dan negara tetangga Malaysia....

    Hanivamagazine.comApril 20, 2018
  • Bunuh Panu Dengan Bawang Putih

    hanivamagazine.com- Kulit adalah bagian tubuh yang sangat penting. Namun jika kulit mengalami masalah seperti panu pasti sangat mengganggu kesahatan kulit sekaligus...

    Hanivamagazine.comApril 19, 2018
  • Alis Mata Ungkap Karaktermu

    Hanivamagazine.com – Tren membentuk alis mata saat ini sedang naik daun di kalangan perempuan. Namun, tahukah kamu, jika bentuk alis mata...

    Hanivamagazine.comApril 18, 2018
  • Trik Aplikasikan Eyeshadow Merah Yang Lagi Trend

    hanivamagazine.com-Eyeshadow berwarna merah, memang menjadi salah satu tren makeup yang sedang diminati dan dapat membuat penampilan kamu terlihat lebih ekspresif. Namun,...

    Hanivamagazine.comApril 16, 2018
  • Ini Lipstik Nude Favorit Meghan Markle

    Hanivamagazine.com- Berbicara gaya keseharian, Meghan Markle juga seperti perempuan pada umunya yang tidak bisa lepas dari makeup. Ia menggunakannya setiap hari untuk menunjang...

    Hanivamagazine.comApril 14, 2018