Connect
To Top

Tiket Mudik? Ini Cara Belinya!

hanivamagazine.com – Dirut PT Kereta Api Indonesia Edi Sukmoro kemarin mengatakan bahwa saat musim mudik 2018, PT KAI akan meningkatkan kapasitas bandwith-nya dari 150 MB menjadi 400 MB.

“Ini untuk kelancaran akses mendapatkan tiket, ya,” tutur Edi saat konferensi pers di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat, 13 April 2018.


Menurutnya, tahun ini, PT KAI akan mengoperasikan 393 kereta api selama mudik 2018, meningkat 40 persen dibanding tahun lalu. PT KAI juga akan menyediakan 40 perjalanan tambahan atau 23.752 kursi per harinya.

Tiket tambahan itu akan mulai bisa dibeli pada 16 April 2018 pukul 00.01 WIB mendatang.

Untuk pembelian tiket mudik 2018, Edi memberikan beberapa tips melalui keterangan tertulisnya. Menurut Edi, penumpang sebaiknya mencari alternatif tanggal atau rute karena kereta api tambahan untuk mudik 2018 akan dirilis secara bersamaan.

Penumpang juga disarankan mencari alternatif tiket terusan. Misalnya, jika ingin menuju Semarang dapat memesan tiket dengan rute Stasiun Pasarsenen-Stasuin Tegal dan melanjutkan dengan kereta api rute Tegal-Semarang.

Penumpang juga disarankan membeli tiket pada pukul 01.00 WIB. Soalnya, menurutnya, traffic di server penjualan tiket akan penuh pada saat-saat pertama tiket tambahan dirilis. Pengecekan situs penjualan secara berkala juga disarankan karena tiket yang batal atau hangus akan muncul kembali. Selama proses pembelian, koneksi internet diusahakan juga agar tetap stabil.

“Pada beberapa kasus, penumpang berhasil memesan tiket pada menit-menit awal, namun tidak segera melakukan pembayaran maksimal satu jam setelah pemesanan. Sehingga tiket hangus dan kembali available,” tuturnya.

Hingga 13 April 2018, dari jumlah total kursi kereta api reguler jarak jauh dan menengah sebanyak 2.257.904 kursi untuk mudik 2018, sebanyak 42,91 persen di antaranya telah terjual. “Jadi masih ada sekitar 50 persen lebih. Masih banyak,” tambahnya.

Reporter : Bintang

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in CULTURE

  • Ijin Mengemudi Bagi Pilot Perempuan Diterbitkan Arab Saudi

    hanivamagazine.com – Arab Saudi semakin serius mendiversifikasikan rencana ekonominya dengan menghapus sejumlah hambatan kerja, khususnya bagi perempuan. Setelah membolehkan perempuan mengemudikan...

    Hanivamagazine.comAugust 30, 2018
  • Emara Superhero Perempuan Berhijab Di Film Kartun Arab

    hanivamagazine.com – Film mini seri kartun perempuan Muslim superhero, Emara, yang tayang di YouTube semakin diminati penonton mesku penampilannya melawan genre, yakni berhijab....

    Hanivamagazine.comAugust 29, 2018
  • BMKG :Gempa 5,6 SR Guncang Yogyakarta

    hanivamagazine.com – Telah rerjadi gempa berkekuatan 5,8 pada skala Richter di Gunungkidul, Yogyakarta. Gempa ini terjadi pada Rabu dini hari, 29...

    Hanivamagazine.comAugust 29, 2018
  • Perempuan Arab Ini Terancam Hukuman Mati

    hanivamagazine.com – Amnesty International untuk Timur Tengah, Samah Hadid, mendesak Kerajaan Arab Saudi agar menghentikan hukuman mati terhadap Israa al-Ghomgham dan...

    Hanivamagazine.comAugust 24, 2018
  • Karna ‘Supreme’, Koran Ini Dihargai Jutaan Rupiah

    hanivamagazine.com- Siapa yang gak kenal brand bergengsi ‘Supreme’. Setiap produk yang terdapat logo persegi panjang merah itu pasti memiliki harga yang...

    Hanivamagazine.comAugust 20, 2018