Connect
To Top

Tiket Mudik? Ini Cara Belinya!

hanivamagazine.com – Dirut PT Kereta Api Indonesia Edi Sukmoro kemarin mengatakan bahwa saat musim mudik 2018, PT KAI akan meningkatkan kapasitas bandwith-nya dari 150 MB menjadi 400 MB.

“Ini untuk kelancaran akses mendapatkan tiket, ya,” tutur Edi saat konferensi pers di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat, 13 April 2018.


Menurutnya, tahun ini, PT KAI akan mengoperasikan 393 kereta api selama mudik 2018, meningkat 40 persen dibanding tahun lalu. PT KAI juga akan menyediakan 40 perjalanan tambahan atau 23.752 kursi per harinya.

Tiket tambahan itu akan mulai bisa dibeli pada 16 April 2018 pukul 00.01 WIB mendatang.

Untuk pembelian tiket mudik 2018, Edi memberikan beberapa tips melalui keterangan tertulisnya. Menurut Edi, penumpang sebaiknya mencari alternatif tanggal atau rute karena kereta api tambahan untuk mudik 2018 akan dirilis secara bersamaan.

Penumpang juga disarankan mencari alternatif tiket terusan. Misalnya, jika ingin menuju Semarang dapat memesan tiket dengan rute Stasiun Pasarsenen-Stasuin Tegal dan melanjutkan dengan kereta api rute Tegal-Semarang.

Penumpang juga disarankan membeli tiket pada pukul 01.00 WIB. Soalnya, menurutnya, traffic di server penjualan tiket akan penuh pada saat-saat pertama tiket tambahan dirilis. Pengecekan situs penjualan secara berkala juga disarankan karena tiket yang batal atau hangus akan muncul kembali. Selama proses pembelian, koneksi internet diusahakan juga agar tetap stabil.

“Pada beberapa kasus, penumpang berhasil memesan tiket pada menit-menit awal, namun tidak segera melakukan pembayaran maksimal satu jam setelah pemesanan. Sehingga tiket hangus dan kembali available,” tuturnya.

Hingga 13 April 2018, dari jumlah total kursi kereta api reguler jarak jauh dan menengah sebanyak 2.257.904 kursi untuk mudik 2018, sebanyak 42,91 persen di antaranya telah terjual. “Jadi masih ada sekitar 50 persen lebih. Masih banyak,” tambahnya.

Reporter : Bintang

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in CULTURE

  • Di Sekuel IT, Para Pemain Dibayar 2 Kali Lipat

    hanivamagazine.com- Mengikuti jejak kesuksesan film IT, Jaeden Lieberher dan Sophia Lillis, dua bintang muda disebut akan menerima bayaran tinggi untuk bermain...

    Hanivamagazine.comApril 20, 2018
  • Surprise! Presiden Jokowi Di MUFFEST 2018

    hanivamagazine.com- Ada yang spesial dalam pembukaan Muslim Fashion Festival ditahun ketiga ini. Dalam acara pembukaan Muffest 2018, Presiden Joko Widodo atau...

    Hanivamagazine.comApril 19, 2018
  • Robot Mononofu, Mimpi Yang Jadi Kenyataan

    Hanivamagazine.com – Bermimpi memiliki sebuah robot dalam film serial animasi Gundam akhirnya terwujud. Seorang Insinyur asal Jepang, Masaaki Nagumo sukses menciptakan...

    Hanivamagazine.comApril 18, 2018
  • Dibuka Pendaftaran SBMPTN 18-27 April 2018

    hanivamagazine.com – Telah dibuka pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dengan model ujian tertulis berbasis komputer (UTBK) mulai Rabu,...

    Hanivamagazine.comApril 18, 2018
  • Terperangkap Kerja Tak Sesuai Jurusan, Ini Penyebabnya

    Hanivamagazines.com – Kita pasti pernah merasakan bekerja yang tak sesuai dengan jurusan saat kuliah dahulu. Sampai akhirnya terlontarkan komentar “Ah, percuma...

    Hanivamagazine.comApril 18, 2018