Connect
To Top

Trend Unggah Foto Wisata? Gini Tipsnya!

Hanivamagazine.com –  Publik  Indonesia memang gemar bermain media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram untuk mengisi waktu luang. Namun, bagaimana cara menggunakan media sosial saat traveling agar tetap asyik di perjalanan? Ini  tipnya.

Dari situs  kitaina.id, Kartika Dwi Ayuningtias, seorang travel blogger mengatakan sebaiknya kita tidak melulu main media sosial saat liburan. “Setelah puas foto-foto, nikmatin aja (tempatnya),” kata dia di JSC Hive Kuningan, Jakarta.

Menurutnya wisatawan bisa menggunakan media sosial saat baru tiba di lokasi wisata. “Jadi istilahnya bikin konten dulu baru nikmatin viewnya,” ujarnya. Misalnya di kafe, kita bisa memotret makanannya dulu sebelum .disantap.
Lalu kapan waktu yang tepat untuk mengunggah foto-foto?  “Ya pada saat liburan, agar kelihatan update. Karena kadang-kadang teman kita juga bertanya tentang wisata itu,” .jelasnya.

Umumnya foto yang diunggah saat liburan disimpan di IG Story, nah nanti bisa diunggah di halaman utama Instagram.
Untuk caption, Tika mengatakan biasanya traveler biasa pakai quotes atau kata-kata mutiara dari tokoh yang memberi semangat. Ada juga caption yang berisi informasi. “Misalkan informasi dari satu tempat ke tempat lain. Atau ‘ternyata pantai ini bagus karena apa’, ‘ternyata ada lokasi lain loh di tempat ini’, atau ‘ternyata ke sini susah ya’,” paparnya.
Caption tips jangan terlalu panjang. Standarnya 2-3 kalimat. Meski begitu, menurut Tika, ada juga travel blogger yang memuat cerita atau long story yang berisi data-data traveling.
Nah selamat berlibur sambil ber swafoto!
Reporter Bintang

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in TRENDS