Connect
To Top

Trik Traveling Biar Kantong Nggak Jebol

Hanivamagazine.com – Buat kamu pecinta traveling ke tempat kece di Indonesia maupun ke Luar Negeri, pastinya butuh banyak banget budget untuk traveling kan?!.Dan dana yang harus disiapkan untuk beli oleh-oleh.Namun hal itu juga yang buat kita boros banget dan kalap apalagi kalau udah liat aksesoris lucu yang hanya ada di toko itu. Pastinya boros banget kan , seharusnya biaya travelingmu yang membengkak , malah setelah pulang kamu kehabisan tabungan, deh. Nah hanivamagazine akan memberikan kamu sedikit tips untuk traveling kamu agar kamu enggak boros!

1.Cari Promo Liburan
Nah, ini yang paling penting buat kita yang hanya punya low badget. Kamu  bisa cari promo penerbangan atau traveling ke Negara favorit kamu. Kan lumayan kan, untuk potongan hargannya bisa buat kamu belanja disana.

2.Browsing tempat wisata gratis dan kegiatan festival
Nah sebelum kamu memutuskan akan traveling ke Negara  mana yang akan kamu kunjungi, kamu bisa nih browsing dulu  tempat wisata apa yang tidak memerlukan biaya masuk. Atau kamu datang pada acara festival kembang api di Jepang dan kegiatan festival lainnya yang siapa saja bisa ikut serta. Nah, liburan kamu jadi penuh kesan dan memorable kan?!,dengan gratis tentunya.

3.Pesan Hotel Atau penginapan yang beri fasilitas Kulkas dan Microwave
Hal yang paling penting dari traveling adalah tempat menginap. Usahakan kamu ,mencari penginapan yang menyediakan fasilitas kulkas dan microwave ya. Jadi kamu bisa mengurasi biaya makan tentunya. Kamu bisa membuat makananmu sendiri di hotel tanpa harus membeli makanan di restoran yang terbilang mahal.

4.Perhatikan Lokasi Penginapan
Fasilitas yang disediakan penginapan memang penting, namun lebih penting lagi kalau kamu juga memperhatikan lokasi penginapan yang akan kamu sewa nantinya. Sebelum memesan hotel, ada baiknya kamu melakukan riset terlebih dulu tentang lokasi penginapan tersebut. Misalnya, ada apa saja di sekeliling hotel yang kamu sewa tersebut, apakah dekat dengan halte atau stasiun, atau apakah mudah menjangkau lokasi yang kamu tuju hanya dengan berjalan kaki. Semakin banyak kamu tahu tentang lokasi tempat kamu akan menginap, kamu akan semakin hemat .

5. Buat Rules Keuangan Liburanmu
Ini salah satu yang terpenting. Supaya kantong nggak jebol saat liburan, sebelum berangkat kamu harus membuat aturan anggaran yang akan kamu keluarkan selama di sana dan jangan sekali-sekali dilanggar. Jangan lupa pisahkan dana darurat untuk keadaan mendesak yang bisa terjadi sewaktu-waktu.
Reporter : Ranov

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIFESTYLE