Connect
To Top

Ulang Tahun Ke-6 , KJB Lantik Ketua Baru Dan Sharing Tentang Wisata Halal di Indonesia

hanivamagazine.com- Menginjak usia ke-6 tahun, Komunitas Jurnalis Berhijab (KJB) semakin gencar menyebarkan ilmu yang bermanfaat dan kebaikan di jalan Islam.

Merayakan hari jadinya, KJB mengadakan sesi sharing mengenai “Islamic Tourism, Halal Tourism” yang sedang gencar di Indonesia. Salah satunya, komunitas yang diinisiasi oleh jurnalis cantik Trifty Qurrota Aini ini menggandeng hotel sofyan sebagai salah satu pioner halal hotel di Indonesia.

Chairman of Sofyan Corp , Riyanto Sofyan mengatakan konsep halal hotel dimulai tahun 1992 yang pada saat itu hotel bersyariat Islam belum ada di Indonesia. Dan seperti yang kita ketahui, bisnis hotel tak lepas dari hal yang dilarang oleh agama Islam.

” Ditahun 92 itu belum ada hotel yang halal yang jauh dari kegiatan kemaksiatan, kita yang pertama melakukan itu dan secara bertahap. Pertama seperti menutup hiburan malam, lalu tahap selanjutnya menghilangkan minuman beralkohol. Dan lama- lama para karyawan harus mengenakan pakaian yang sopan dan tertutup,” kata Riyanto Sofyan, Sabtu (24/11) di Hotel Sofyan Jakarta.

Saat memutuskan konsep tersebut ia pun berharap semoga hotel bersistem syariah ini bisa mengubah cara pandang masyarakat kita mengenai hotel. Dan hotel berbasis syariah dapat bersaing dengan hotel-hotel lainnya. Dan saat ini, seperti yang kita ketahui market place Halal meningkat dan sangat diterima dinegara-negara minoritas Muslim sekalipun.

“Rizki itu udah dijamin sama Allah ,kesuksesan itu sudah dijamin sama Allah jadi jangan takut untuk melakukan benar di jalan Allah. Dan saat ini, halal sudah menjadi gaya hidup dan menjadi target pasar terbesar,” ujarnya lagi.


Selain acara sesi sharing tentang ‘Halal Tourism’ , KJB juga melantik ketua dan pengurus baru terpilih. Trifty Qurrota Aini selaku founder sekaligus ketua KJB melakukan serah terima jabatan kepada ketua pengurus yang baru yaitu Nikmatus Solikah.

“Semoga kita terus bersahabat sampai anak cucu dan semoga kita bisa lebih baik lagi . Dan sekarang KJB saya titipkan kepada Nikmatus Solikah,” ungkap Trifty.

Reporter : Ranov

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in COMMUNITY