Connect
To Top

Yuk Mengenal Aina Gamzatova, Hijabers Penantang Putin

Hanivamagazine.com – Deklarasinya untuk maju dalam pemilihan presiden Rusia, sosok Aina Gamzatova semakin menjadi perbincangan media dunia. Dengan berani ia menantang Presiden Vladimir Putin dalam kampanye pilpres bulan Maret mendatang. Yuk kenali sosok hijabers yang keren ini.

Aina sebelumnya berprofesi sebagai wartawan. Namun ia juga, dalam balutan busana formal blazer dan hijab, sangat aktif dalam berbagai kegiatan politik. Aina juga dikenal menjunjung tinggi nilai-nilai Islam yang kini mulai merambah ke masyarakat Rusia.

Aina sebagai tokoh masyarakat dan agama Republik Dagestan, penulis dan pemimpin redaksi dari sebuah media Muslim di Rusia, juga aktif dalam berbagai kegiatan donasi. Perempuan berusia 46 tahun ini merupakan co-founder dari sebuah lembaga amal bernama Path.

Menurut laporan Emirates Woman, Aina harus berjuang mengumpulkan 300.000 tanda tangan dari para suporter. Angka tersebut harus dipenuhi lantaran ia mencalonkan diri dari kubu independen. Sementara kandidat dari partai di luar parlemen hanya membutuhkan 100.000 tanda tangan, dan partai dari dalam parlemen tidak membutuhkannya sama sekali.

Namun kegigihannya berhasil menarik perhatian dunia. Ia juga sudah mendapat dukungan dalam jumlah yang cukup tinggi.

” Walaupun ia kalah, dunia akan tahu bahwa perempuan ini bukanlah perempuan biasa. Ia bisa membuktikan bahwa perempuan berhijab juga merupakan sosok yang terdidik, bijak dan layak untuk dihormati,” tutur Gaidarbek Gaidarbekov, seorang petinju Rusia dilansir dari Emirateswoman.

Pesaing terbesarnya adalah Vladimir Putin, yang telah dua kali menjabat sebagai presiden negeri ‘Beruang Merah’ tersebut. Pemilihan presiden akan berlangsung di bulan Maret 2018. Calon terpilih akan menjadi presiden berikutnya dengan masa jabatan enam tahun. Semoga Aina dapat melakukan yang terbaik untuk negaranya ya.

Reporter : Ranov

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in INSPIRING